Breaking News:

Lewat Laga Uji Coba, Ketum PSSI Klaim Telah Temukan Pola Protokol Kesehatan Pertandingan Sepak Bola

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan pihaknya menjadikan laga uji coba untuk menyesuaikan pertandingan dalam kondisi Covid-19

PSSI PERS
Timnas U-23 Indonesia mengalahkan klub Liga 1 Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba, Jumat (5/3/2021) pukul 20.00 WIB 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan TIRA Persikabo 2-0 dalam laga bertajuk persahabatan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) lalu.

Malam ini, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar laga uji coba kedua melawan Bali United di lokasi yang sama pukul 20.00 WIB.

Namun, perlu diketahui, laga persahabatan yang dilakukan oleh timnas Indonesia tak hanya untuk melihat performa timnas Indonesia U-23, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan pihaknya menjadikan laga uji coba untuk menyesuaikan pertandingan dalam kondisi Covid-19, atau extra ordinary.

"Alhamdulillah kami telah menemukan pola di dalam bagaimana, di ruang ganti bagaimana, pada saat akan masuk pemain bagaimana, itu sesuai dengan apa yang sudah digariskan dalam protokol kesehatan," ujar Mochamad Iriawan kepada media, Minggu (7/3/2021).

Lanjutnya, ada satu catatan dimana dalam protokol kesehatan, meskipun pemain semua masuk ke stadion dalam keadaan negatif, tetapi di dalam tetap dilakukan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun mencontohkan beberapa hal seperti air minum.

Baca juga: Jelang Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United, Ini Situasi Terkini Stadion Madya

Baca juga: Jangan Panik! Coba Cara Alami Ini Jika Alami Sesak Nafas

"Air minum itu sekali minum, buang, langsung ditaruh di tempat sampah, karena tidak boleh seperti dulu, air minumnya bergantian antar pemain a ke b. Kemudian pada saat masuk ke lapangan juga demikian, pun bangku cadangan untuk duduk para pemain pun diatur. Padahal ada bertanya, mereka sudah negatif, 'kenapa dilakukan?' Itu protokol kesehatan," terangnya.

Mochamad Iriawan menjelaskan, pola yang saat ini pun akan dilakukan di pertandingan selanjutnya.

Ia mengakui, dalam pertandingan uji coba saat ini juga memberikan sejarah bagi offisial, panpel karena pertama kali melakukan kegiatan dalam situasi Covid-19.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved