Breaking News:

Pernikahan Pasangan Kekasih Pelajar SMP Berjalan Lancar, Orangtua: Ini Sudah Jalan Terbaik

Pasangan kekasih berinisial MG (14) dan FN (16) yang masih berstatus pelajar sekolah menengah atas (SMP) resmi menikah pada Sabtu (6/3/2021).

The Independent/Unicef/Bridal Musings
Ilustrasi pernikahan dini. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pasangan kekasih berinisial MG (14) dan FN (16) yang masih berstatus pelajar sekolah menengah atas (SMP) resmi menikah pada Sabtu (6/3/2021).

Warga Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara tersebut melangsungkan pernikahannya sekitar pukul 09.00 WIB

Keluarga kedua mempelai bersepakat menikahkan anaknya tersebut karena dianggap saling mencintai dan demi menghindari perbuatan dosa.

“Ini sudah jalan terbaik, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya, orangtua berdosa, anak-anak berdosa, dan lingkungan juga berdosa, karena ghibah. Mungkin ini sudah jalan, kita kembalikan kepada Allah,” ujar ibu mempelai wanita, Meliana, Sabtu (6/3/2021).

Prosesi ijab kabul yang dilakukan pasangan anak di bawah umur tersebut berlangsung di rumah mempelai wanita di Kelurahan Laompo dengan dipandu kepala KUA Batauga.

Meliana mengaku lega setelah MG dan FN resmi dinyatakan sebagai pasangan suami istri secara sah.

“Antara lega dan khawatir ke depannya bagaimana, karena ini (pernikahan) usia dini. Untuk sekolahnya, Insya Allah pasti ada jalan dan (memberikan) yang terbaik untuk (kedua) anak ini,” ucap Meliana.

Baca juga: Pendaftaran Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka, BKN Bocorkan Jumlah Saingan yang Bakal Dihadapi

Penjelasan KUA

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Batauga Samsul Ridi menjelaskan, permohonan pernikahan kedua mempelai tersebut awalnya sempat dilakukan penolakan.

Pasalnya, usia dari kedua mempelai diketahui masih di bawah umur.

Halaman
12
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved