Breaking News:

Shin Tae-yong Puas Lihat Penampilan Timnas U-22 Indonesia saat Kalahkan Bali United

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai penampilan anak asuhnya lebih baik dalam laga uji coba melawan Bali United, Minggu (7/3/2021)

Dok. PSSI
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong Puas Lihat Penampilan Timnas U-22 Indonesia saat Kalahkan Bali United 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai penampilan anak asuhnya lebih baik dalam laga uji coba melawan Bali United, Minggu (7/3/2021), di Stadion Madya, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, sebelum Timnas U-22 Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1 atas Bali United, mereka lebih dulu menghadapi Tira Persikabo.

Timnas U-22 Indonesia sukses menaklukan Tira Persikabo dengan skor 2-0, di Stadion Madya, Senayan, Jumat, 5 Maret 2021.

Setelah menjalani dua laga uji coba tersebut, Shin Tae-yong menilai para pemain tampil lebih baik saat melawan Bali united.

Para pemain bermain bagus, walaupun mendapat serangan bertubi-tubi, mereka bisa keluar dari tekanan dan mengembalikan kondisi.

"Pertandingan hari ini memang lebih baik dari kemarin, untuk pergerakannya juga semakin bagus. Dan saya merasa senang untuk itu," ujar Shin seusai pertandingan dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menilai masih banyak yang harus di evaluasi dari dua laga uji coba tersebut.

Baca juga: AC Milan Kalahkan Tuan Rumah Hellas Verona dengan Dua Gol Tanpa Balas

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia Permalukan Bali United dengan Skor 3-1

Evaluasi yang masih menjadi perhatian Shin Tae-yong yakni terkait fisik pemain yang mudah kelelahan.

Oleh karena itu, diharapkan para pemain bisa segera mengembalikan kondisinya selama pemusatan latihan (TC) selama satu bulan ini.

Shin juga mengatakan Adam alis dan kawan-kawan memang sudah bekerja keras dalam dua laga uji coba ini, tetapi ia berharap kondisi mereka bisa terus meningkat.

"Jadi selama setahun memang tak ada liga. Jadi untuk performa fisik pemain-pemain Indonesia sangat menurun. TC kali ini fokus khusus ke fisik memang dan pemain-pemain juga bekerja keras," tuturnya.

Sementara Osvaldo Haay juga merasa bahwa dalam laga uji coba kali ini ia merasa ada yang kurang dari performanya.

Walaupun ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist, Osvaldo merasa belum puas dengan pertandingannya kali ini.

"Untuk pertandingan hari ini cukup baik. Dan kami juga merasa banyak kekurangan dan nanti mungkin itu yang akan kami evaluasi lagi untuk ke depannya," kata Osvaldo.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved