Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

100 Personel Satpol PP Jakarta Timur Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 gelaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta bagi personel Satpol PP Jakarta Timur dilanjutkan.

ISTIMEWA
Personel Satpol PP Jakarta Timur saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Balai kota DKI, Senin (8/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Vaksinasi Covid-19 gelaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta bagi personel Satpol PP Jakarta Timur yang dimulai sejak Jumat (5/3) kembali berlanjut.

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan hingga kini sebanyak 100 dari total 1.501 anggotanya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Per hari ini 100 orang Satpol PP (Jakarta Timur) di Balkot (DKI) yang divaksin. Ini akumulasi dua hari vaksinasi, tanggal 5 dan hari ini," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (8/3/2021).

Sementara pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Satpol PP Jakarta Timur lainnya menunggu penetapan jadwal dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Personel Satpol PP termasuk penerima vaksinasi Covid-19 tahap dua yang menyasar petugas pelayanan publik sebagaimana personel TNI-Polri.

Satpol PP sendiri merupakan petugas yang berwenang menindak pelanggaran protokol kesehatan, baik pelanggaran individu maupun tempat usaha.

"Saat ini kegiatan vaksinasi diprioritaskan pada kelompok rentan karena aktivitas kerja atau umum. Di antaranya pedagang pasar, lansia, untuk Satpol PP sedang proses pendaftaran," ujarnya.

Budhy menuturkan hingga kini jajarannya aktif melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan di 10 Kecamatan Jakarta Timur.

Meski beberapa waktu lalu terdapat kasus warga menolak sanksi razia masker dan melawan petugas, menurutnya hingga kini tidak ada hambatan penindakan.

"Kita tetap semangat dan terus bekerja. Hanya perlu kesadaran dan kepatuhan warga menjadikan perilaku hidup bersih sehat dengan penetapan prokes untuk kesehatan pribadi dan keluarga harus ditingkatkan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved