Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Syarat Belajar Tatap Muka Juli 2021, Sekolah di Depok Wajib Siapkan Surat Pernyataan & Kantin Tutup

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah dapat dimulai pada Juli 2021.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
ILUSTRASI Simulasi belajar tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin, (3/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASMenteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menargetkan pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh sekolah dapat dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Akan tetapi, target tersebut masih belum bisa dipastikan dapat berlangsung di Kota Depok, Jawa Barat, musabab sejumlah faktor.

Sejumlah faktor tersebut di antaranya adalah kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah harus berdasarkan persetujuan dari para orang tua murid, hingga persetujuan dari Satgas Covid-19 Kota Depok.

“PTM mulai dilaksanakan kepada siswa setelah mendapat izin atau kesediaan atau kesepakatan dari orangtua atau wali murid dan komite sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, yang tertuang dalam draft petunjuk teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Depok, Senin (8/3/2021).

Thamrin juga menyebut, setiap sekolah harus menyiapkan surat pernyataan kesehatan, dan kesediaannya mengikuti PTM di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Tangerang Bulan Juli 2021, Begini Tanggapan Wali Murid

Lebih lanjut, Thamrin menuturkan, pihak sekolah juga tetap harus menyiapkan materi pembelajaran dari rumah, untuk siswa yang belum bersedia mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Satuan pendidikan tetap memberikan layanan belajar dari rumah (BDR) kepada siswa yang tidak atau belum siap mengikuti PTM karena alasan tertentu dan berkoordinasi dengan orang tua,” katanya.

Terakhir, Thamrin mengatakan, selama PTM berlangsung, kantin sekolah tidak diizinkan beroperasi, sehingga para murid diharapkan bisa membawa bekal makan masing-masing.

“Kantin sekolah tidak diizinkan dibuka. Anak dibekali makanan dan minuman oleh orang tua selama PTM,” ucapnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved