Breaking News:

Nissan Livina Tabrak Pagar TMII, Pengemudi Diduga Bermain Ponsel saat Menyetir

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kecelakaan dilaporkan terjadi pukul 18.39 WIB.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi mobil Nissan Livina berpelat B 1839 BFF yang menabrak pagar TMII di Cipayung, Selasa (9/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Mobil Nissan Livina berpelat B 1839 BFF menabrak pagar pintu masuk Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta Timur pada Selasa (9/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kecelakaan dilaporkan terjadi pukul 18.39 WIB.

"Keterangan saksi pengemudi mengendarai mobil sambil bermain handphone sehingga tidak fokus lalu menabrak pagar," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Kencangnya benturan membuat bagian ban mobil tersangkut di pembatas jalan yang berada di lajur pagar pintu masuk TMII sehingga sulit dievakuasi.

Satu unit mobil light rescue berikut tiga personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi badan mobil yang tersangkut.

"Untuk kondisi pengemudi tidak diketahui karena saat anggota tiba di lokasi pukul 18.42 WIB korban sudah dibawa ke RS Ridwan Meuraksa. Pengemudi atas nama Lis Handayani (40)," ujarnya.

Baca juga: Belasan Senjata Api Milik Anggota Polres Jakarta Utara Ditarik Sementara

Baca juga: Pemkot Depok Terima 63.500 Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Tahap Dua

Baca juga: Pedagang Pasar Induk Kramat Jati Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Gatot menuturkan proses evakuasi badan mobil yang tersangkut di pembatas jalan dilakukan menggunakan alat perlengkapan evakuasi Damkar Jakarta Timur.

Setelah proses evakuasi yang berlangsung selama 15 menit mobil dievakuasi ke lokasi aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas di pintu masuk TMII.

"Untuk kerugian materil akibat kecelakaan diperkirakan Rp 50 juta. Mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan karena menabrak pembatas jalan dan pagar," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved