Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro Hari Ini Sampai 22 Maret, Sejumlah Destinasi Wisata Boleh Buka

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang lagi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro pada 9-22 Maret 2021.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Tangkapan layar saat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara diskusi yang disiarkan kanal youtube BNPB Indonesia, Jumat (18/12/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang lagi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro pada 9-22 Maret 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, tidak banyak aturan yang berubah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro pada 9-22 Maret 2021.

Namun Ariza memastikan, destinasi wisata ibu kota ini akan buka pada PPKM Mikro 9-22 Maret 2021 ini, dengan aturan.

"Tempat-tempat rekreasi seperti Ragunan, museum sudah bisa dibuka 50 persen, dan lain-lain," kata Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Senin (8/3/2021) malam.

Kendati begitu, dia menyatakan nantinya tetap akan ada aturan yang lebih rinci mengantisipasi penumpukan terkait adanya libur panjang Isra Mikraj akhir pekan ini.

"Nanti diatur, akan ada surat edaran dari kepala dinas," ujarnya pula.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memang menutup sejumlah tempat wisata saat pelaksanaan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pengetatan pada 26 Januari-8 Februari 2021.

Hal tersebut berdasarkan unggahan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta melalui media sosial instagram @disparekrafdki pada Selasa (26/1/2021).

"Seperti tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 51 Tahun 2021 terkait Perpanjangan Pemberlakuan Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah," seperti ditulis unggahan tersebut.

Penutupan tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved