Breaking News:

Saksi Fakta Sebut Penangkapan Rizieq Shihab Dramatis dan Politis

Saksi fakta Kurnia Tri Royani, orang yang mengetahui saat Rizieq Shihab menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada 12 Desember 2020 lalu.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Sidang praperadilan atas penangkapan dan penahanan Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021). Saksi fakta Kurnia Tri Royani, orang yang mengetahui saat Rizieq Shihab menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada 12 Desember 2020 lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Kuasa hukum Muhammad Rizeq Shihab menghadirkan saksi fakta dalam sidang praperadilan atas penangkapan dan penahanan kliennya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Saksi fakta tersebut adalah Kurnia Tri Royani, orang yang mengetahui saat Rizieq Shihab menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada 12 Desember 2020 lalu.

Kurnia Tri Royani juga termasuk salah satu tim kuasa hukum Rizieq Shihab.

Hakim tunggal Suharno yang memimpin persidangan bertanya tentang proses penangkapan Rizieq Shihab.

"Saya datang lebih awal yang sama pengacara. Kami menunggu di lobi Polda Metro Jaya. Sekitar jam 8, datang mobil dari Habib Rizieq. Ada beberapa pengacara. Masuk ke ruangan lobi. Di situ tes antigen. Pengacara tidak ke dalam, kami menunggu di luar," kata Kurnia di ruang sidang utama.

Suasana sidang praperadilan atas penahanan dan penangkapan Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (22/1/2021).
Suasana sidang praperadilan atas penahanan dan penangkapan Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (22/1/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Kurnia mengaku ia dan sejumlah pengacara lainnya menunggu dengan perasaan cemas saat Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan hingga malam hari.

Seusai menjalani pemeriksaan, Rizieq Shihab keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan mengenakan baju tahanan dan tangan diborgol.

Baca juga: Peran Ji Soo di Drama Korea River Where the Moon Rises Digantikan Na In Woo, Simak Ratingnya

Baca juga: Gadis 17 Tahun Dirudapaksa Pacarnya, Pelaku Keraskan Suara Musik Agar Teriakan Korban Tak Terdengar

Baca juga: Young Lex Keluarkan Video Musik Baru Berjudul Raja Terakhir, Hujatan Malah Berdatangan

"Saya merasa peristiwa (penangkapan) itu sangat dramatis. Penangkapan ini terlalu politis yang mulia," ujar dia.

Pada sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyebut surat penangkapan Polda Metro Jaya terhadap kliennya cacat hukum.

Halaman
123
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved