Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

310 Anggota Polri di Kepulauan Seribu Terima Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Polres Kepulauan Seribu menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polri, Rabu (10/3/2021). Total ada sebanyak 310 anggota yang bakal menerima vaksin.

Dok. Polres Kepulauan Seribu
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di bagi anggota Polres Kepulauan Seribu, Rabu (10/3/2021), di Klinik Pratama Polres Kepulauan Seribu, Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Polres Kepulauan Seribu menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polri, Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini digelar untuk anggota di tingkat polres maupun polsek bertempat di Klinik Pratama Polres Kepulauan Seribu, Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian menuturkan, vaksinasi tahap pertama ini digelar beberapa hari ke depan.

Menurutnya, total ada sebanyak 310 anggota yang bakal menerima vaksin Covid-19 berjenis Sinovac.

"Jadi hari ini ada sekitar 60 anggota yang divaksin dan besok Jumat dilanjut lagi sekitar 80 anggota. Dilanjut lagi sampai nanti total keseluruhan 310 anggota," kata Eko.

Menurut Eko, penyuntikan vaksin Corona Vac Biofarma di hari pertama ini akan diprioritaskan untuk anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca juga: Putarkan Video Pengakuan SBY Bukan Pendiri Demokrat, Kubu Moeldoko: Sekarang Tak Perlu Orang Bantah

Misalnya mereka yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas hingga tenaga medis Polres Kepulauan Seribu.

"Vaksinasi ini diprioritaskan kepada para garda terdepan yakni Bhabinkamtibmas dan tenaga medis yang menangani dan melakukan kegiatan pembinaan di tengah dimasyarakat," kata Eko.

Adapun sebelum mendapat suntikan vaksin Covid-19, anggota harus menjalani pemeriksaan kesehatan awal, termasuk pengecekan suhu dan tekanan darah.

Baca juga: HUT Bekasi ke-24, Rahmat Effendi Akui Masih Ada Kekurangan Terutama Penyelesaian Banjir

Baca juga: Nagita Slavina Berniat Kuliah Lagi, Bos Stasiun TV Ini Anggap Tak Cocok: Kamu Harusnya Ngajar

Suntikan vaksin ini hanya diberikan kepada personel yang menurut hasil pemeriksaan kesehatan layak untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved