Breaking News:

Kemenparekraf Dukung Start Up Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Internasional, Begini Pesan Sandiaga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung sejumlah perusahaan rintisan atau start-up Indonesia di ajang internasional.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Tangkapan layar konferensi pers secara daring program Archipelageek : Bringing Indonesia to the World, Selasa (10/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung sejumlah perusahaan rintisan atau start-up Indonesia di ajang internasional.

Salah satunya dengan menghadirkan homepage Archipelageek untuk mendukung start-up Indonesia di ajang South by Southwest Online Creative Industries Exhibition 2021 yang digelar pada 16-20 Maret 2021.

Terdapat sembilan perusahaan rintisan yang menjadi bagian dari homepage Archipelageek di SXSW Online Creative Industries Exhibition 2021 ini.

Sembilan start up tersebut adalah Aruna, BOTIKA, DreamTalent, Gringgo, IZY.AI, Octagon Studio, Privy.ID, DNETWORK, dan Millealab. 

"Keikutsertaan Indonesia di festival SXSW Online 2021 merupakan momentum yang  sangat baik dalam membuka akses lebih luas bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya perusahaan rintisan untuk tampil dan bertemu dengan para pelaku ekonomi kreatif dari berbagai negara lain,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, Selasa (9/3/2021).

Program Archipelageek ini, sebelumnya digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pada tahun 2017.

Tahun ini, program ini kembali diselenggarakan dengan tema 'Bringing Indonesia to The World Stage'.

Tujuannya untuk mempromosikan perusahaan rintisan Indonesia, baik produk dan jasa yang mereka hasilkan sekaligus untuk mendorong perusahaan rintisan Indonesia mendapat potensi pasar baru berskala internasional. 

Menurut Sandiaga, program ini diharapkan dapat mendorong para pelaku ekonomi kreatif Indonesia, khususnya para start up untuk terus berinovasi dan menciptakan produk yang dapat bersaing di pasar internasional.

Baca juga: Produktif di Masa Pandemi Covid-19, RPTRA Sunter Muara Panen Puluhan Kilogram Ikan Lele

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved