Breaking News:

13 Pegawai Terinfeksi Covid-19, UP PKB Ujung Menteng Alihkan Pelayanan ke 3 Lokasi

Layanan uji KIR kendaraan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas uji KIR Ujung Menteng, Jakarta Timur, menunjukan kelengkapan surat-surat usai di uji kelayakan, Senin (3/11/2014). Uji KIR Ujung Menteng, mulai berbenah dengan menyingkirkan prkatek calo. Setiap harinya hanya menerima 500 unit pengajuan KIR. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Layanan uji KIR kendaraan di Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada tanggal 12-13 Maret 2021 dihentikan.

Kasatpel Sarpras UP PKB Ujung Menteng, Arie Fitriadi mengatakan penghentian layanan sementara tersebut karena adanya 13 pegawai mereka yang terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini mereka tengah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, RSUD Cempaka Putih dan sebuah rumah sakit swasta di Bekasi, Jawa Barat," kata Arie saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Anies Pamer ke Jokowi Jakarta Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia, DPRD: Itu Karena Covid-19

Ke-13 pegawai diketahui terkonfirmasi Covid-19 berdasar hasil uji swab RT-PCR yang dilakukan bertahap, yakni pada tanggal 3 Maret 2021 terhadap 34 pegawai UP PKB Ujung Menteng.

Hasilnya satu orang terkonfirmasi Covid-19, lalu pada tanggal 9 Maret 2021 terhadap 85 pegawai UP PKB Ujung Menteng dengan hasil 5 pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga: Cegah Pemalsuan Buku Uji KIR, Pemprov DKI Digitalisasi Pengujian Kendaraan

Sementara dari tes swab mandiri delapan pegawai UP PKB Ujung Menteng setelahnya diketahui tujuh pegawai juga terkonfirmasi, temuan lalu dilaporkan ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Rekomendasinya agar hari Jumat dan Sabtu besok layanan uji kendaraan dialihkan. Adapun tiga lokasi pengalihan layanan adalah di UP PKB Pulogadung, PKB Cilincing, dan PKB Kedaung Angke," ujarnya.

Arie menuturkan pihaknya sudah menyampaikan pengalihan layanan kepada 834 pemilik kendaraan yang sudah mendaftar mengikuti uji KIR di UP PKB Ujung Menteng pada tanggal 12-13 Maret.

Nantinya para pemilik kendaraan yang sudah mendaftar lewat online dan membayar cukup datang langsung ke tiga lokasi UP PKB yang ditentukan.

"Sejak pagi tadi kami sudah lakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh mulai dari area parkir, loby utama, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang kerja pegawai, toilet," tuturnya.

Baca juga: Target Pendapatan Uji KIR Pemerintah Kota Depok Naik jadi Rp 3 Miliar

Lalu Musala hingga lajur uji mekanis kendaraan disemprot disinfektan guna memastikan tidak ada virus Covid-19 yang menempel di area UP PKB Ujung Menteng.

Arie menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur terkait penyemprotan disinfektan di kantor UP PKB Ujung Menteng pada Sabtu (13/3/2021).

"Mudah-mudahan Senin (15/3) layanan bisa normal kembali. Pengalihan layanan uji KIR kendaraan ini sudah dua kali terjadi. Sebelumnya dilakukan pada 29 Desember lalu dimana ada delapan pegawai terpapar Covid-19," kata Arie.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved