Breaking News:

Damkar Jakarta Timur Tangkap Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter yang Bersarang di Permukiman Warga

Ular Sanca yang bersarang di tumpukan seng sela bangunan rumah warga berhasil dievakuasi jajaran Damkar Jakarta Timur pada Jumat (12/3/2021) pagi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Ular Sanca sepanjang 2,5 meter yang diamankan personel Damkar Jakarta Timur di Jatinegara, Jumat (12/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga di Jalan Warung Asem RT 11/RW 04, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara tak lagi diresahkan keberadaan ular sanca di permukiman mereka.

Ular sanca yang bersarang di tumpukan seng sela bangunan rumah warga berhasil dievakuasi jajaran Damkar Jakarta Timur pada Jumat (12/3/2021) pagi.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran

Baca juga: Kesaksian Khoirul Lihat Pesepeda Ditabrak Mobil Sedan di Bundaran HI: Mobil Kencang, Pesepeda Mental

dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan panjang ular yang dievakuasi 2,5 meter.

"Untuk diameter sekitar 12 sentimeter. Awalnya warga hendak melakukan evakuasi mandiri tapi tidak berani sehingga melapor ke Damkar," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Satu unit light rescue berikut empat personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan melakukan evakuasi setelah menerima laporan warga pukul 07.10 WIB.

Beruntung saat tiba di lokasi pukul 07.28 WIB reptil yang memangsa dengan cara membelitkan tubuhnya itu masih berada di tumpukan seng sela rumah warga.

Baca juga: Mengenang Kebaikan Hati Habib Hasan Mulachela, Bagikan 500Kg Beras Tiap Hari: Kita Mohon Ampunan

Baca juga: Kuota Vaksinasi Covid-19 Lansia Tangsel Penuh, Ini Kata Dinas Kesehatan 

"Kita mulai evakuasi 07.30 WIB, selesai pukul 07.45 WIB. Alhamdulillah evakuasi lancar, enggak ada hambatan. Ularnya sementara kita amankan ke kantor Sektor Jatinegara," ujarnya.

Gatot mengimbau warga tidak membiarkan tumpukan barang bekas guna mengantisipasi sekitar rumahnya dijadikan tempat bersarang ular.

Pasalnya dalam banyak kasus ditemukan berbagai jenis ular bersembunyi di tumpukan puing teras rumah, sela bangunan, hingga tumpukan pakaian.

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021​ 8590 4904, atau 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved