Breaking News:

Warga Ungkap Parkir Liar di Pilar Jati Bike Park Dikelola Ormas: Bayar Rp 200 Ribu Per Bulan

Sejumlah warga menghalangi personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur saat hendak menderek paksa mobil yang terparkir di kolong Tol Becakayu itu

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penertiban parkir liar di Pilar Jati Bike Park wilayah Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Penertiban parkir liar di Pilar Jati Bike Park, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Jumat (12/3/2021) mendapat perlawanan warga.

Sejumlah warga menghalangi personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur saat hendak menderek paksa mobil yang terparkir di kolong Tol Becakayu itu.

Tapi menurut warga setempat pemuda yang terlibat adu mulut dengan petugas bukan pemilik mobil, melainkan anggota satu organisasi masyarakat (Ormas).

"Itu anak-anak (anggota Ormas) yang jaga parkiran. Memang di sini dijadiin bisnis parkir, sebulan bayar Rp 200 ribu," kata satu warga setempat, Minan di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya bisnis parkir liar di kolong Tol Becakayu setidaknya berlangsung sejak tahun 2019 dan hingga kini berjalan subur meski beberapa kali ditertibkan.

Pun jumlah mobil yang parkir sudah berkurang semenjak area sepanjang kolong Tol Becakayu dipasangi pagar dan ditata jadi taman berikut lintasan sepeda.

Adanya Ormas yang mengelola parkir liar di Kolong Tol Becakayu ini disebut Minan sudah jadi informasi umum atau banyak diketahui warga Kelurahan Cipinang Melayu.

"Kalau jam segini yang jaga masih sedikit, biasanya anak-anak yang jaga pada nongkrong malam. Kalau pemilik mobil yang parkir sih campur ya, pokoknya mereka bukan bayar ke pemerintah. Sudah sama-sama tahu lah itu," ujarnya.

Baca juga: Tulang Rusuk Pesepeda Rusak Pasca-ditabrak Mobil di Bundaran HI

Baca juga: Polisi Tangkap Bandar Narkoba saat Hendak Jual Beli Sabu

Baca juga: Pesawat Citilink yang Sudah Lepas Landas Balik Lagi ke Bandara Soekarno-Hatta Akibat Hal Ini

Dikonfirmasi adanya Ormas yang mengelola parkir liar di kolong Tol Becakayu, Kasi Operasional Sud­in Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda tak menjawab gamblang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved