Breaking News:

Amien Rais Curiga Skenario Jabatan Presiden 3 Periode, Arief Poyuono: Bisa El Clasico SBY Vs Jokowi

Politikus senior Amien Rais hingga eks Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode.

TRIBUNNEWS/BIRO PERS/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10/2017). Wacana masa jabatan presiden tiga periode mengemuka. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA- Wacana masa jabatan presiden tiga periode mengemuka.

Politikus senior Amien Rais hingga eks Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode.

Bahkan Amien Rais mengungkapkan kecurigaannya terkait skenario untuk mewujudkan Jokowi menjabat selama tiga periode.

Sedangkan, Arief Poyuono menilai masa Jabatan presiden yang hanya boleh dua kali jika seorang terpilih sebagai presiden, sepertinya harus ditinjau kembali.

"Karena tidak memenuhi unsur kebutuhan bagi negara kita agar pemerintahan eksekutif bisa lebih efektif dalam menjalankan janji janji kampanye nya saat pilpres," kata Arief melalui pesan singkat, Minggu (14/3/2021).

Karena, kata Arief, amendemen UUD 1945, khususnya, pasal 7 yang menyebut jika presiden dan wapres menjabat lima tahun dan bisa dipilih kembali pada periode selanjutnya perlu dilakukan kembali

"Tentu saja dengan diperbolehkannya seseorang menjabat sebagai presiden untuk tiga periode yang terpilih melalui pemilihan presiden akan membuka pintu bagi Jokowi yang katanya sukses memimpin Indonesia untuk maju lagi di pilpres 2024," tutur Arief.

Arief menyebut kans Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali maju sangat terbuka lebar di Pilpres 2024.

"Bisa El Clasico SBY Vs Jokowi di Pilpres 2024 kalau jabatan presiden boleh tiga periode, seru..seru..seru, nih," imbuhnya.

Arief menilai aneh masa jabatan presiden hanya boleh dua periode jika terpilih dan bisa mencalonkan lagi. Sedangkan masa jabatan seorang anggota legislatif tidak ada batasannya.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved