Breaking News:

Damkar Jakarta Timur Evakuasi 3 Ular Sanca Dalam 3 Hari, Paling Panjang 4 Meter, Ini Penampakannya

Jumlah kasus evakuasi ular yang dilakukan jajaran Damkar Jakarta Timur di permukiman warga terus bertambah, teranyar pada Minggu (14/3/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca sepanjang 4 meter di permukiman warga Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Minggu (14/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jumlah kasus evakuasi ular yang dilakukan jajaran Damkar Jakarta Timur di permukiman warga terus bertambah, teranyar pada Minggu (14/3/2021).

Ular Sanca yang menyatroni permukiman warga di Jalan Komplek Kartika Jaya, RW 04, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung berhasil dievakuasi.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan panjang ular yang dievakuasi tersebut berkisar 4 meter.

"Posisi ular berada dalam gudang satu rumah warga. Setelah terima laporan warga pukul 09.25 WIB kita langsung kerahkan tiga personel ke lokasi," kata Gatot di Jakarta Timur, Minggu (14/3/2021).

Bila ditotal dengan evakuasi pada Jumat (12/3) maka dalam tiga hari ini jajaran Damkar Jakarta Timur mengevakuasi tiga Ular Sanca di tiga lokasi berbeda.

Yakni di Jalan Warung Asem, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara dengan panjang Ular Sanca yang berhasil dievakuasi sekitar 2,5 meter.

Personel Damkar Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca sepanjang 4 meter di permukiman warga Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Minggu (14/3/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca sepanjang 4 meter di permukiman warga Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Minggu (14/3/2021) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Evakuasi kedua pada Jumat (12/3) di Jalan Damai, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas dengan panjang Ular Sanca yang dievakuasi berkisar 1 meter.

"Untuk di Cipayung tadi anggota mulai evakuasi pukul 09.45 WIB, selesai pukul 10.00 WIB. Evakuasi lancar, tidak ada hambatan. Sementara ular diamankan di kantor Damkar Sektor Cipayung," ujarnya.

Baca juga: Kabar Vaksin Sinovac Kedaluwarsa 25 Maret 2021, Apa Kata Kementerian Kesehatan?

Baca juga: Paula Verhoeven Hamil Anak Kedua, Baim Wong Bagi-bagi Hadiah Motor hingga Mobil, Syaratnya Begini!

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Ditutup Siang Ini, Kamu Sudah Terdaftar?

Sepanjang bulan Januari hingga November 2020 lalu jajaran Damkar Jakarta Timur melakukan 277 evakuasi hewan liar berdasar laporan warga.

Tapi untuk sekarang Gatot belum dapat memastikan apa terjadi lonjakan kasus evakuasi ular yang dilaporkan warga dalam beberapa waktu terakhir.

"Untuk ada atau tidaknya peningkatan kasus evakuasi ular dalam beberapa waktu terakhir harus direkap dulu datanya. Besok segera kita rekap data evakuasinya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved