Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kasus Kumulatif Tembus 37.500, Tingkat Kesembuhan Covid-19 Kota Bekasi 95,19 Persen

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat, tingkat kesembuhan Covid-19 di wilayah setempat berada di angka 95,19 persen.

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi Virus Corona - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat, tingkat kesembuhan Covid-19 di wilayah setempat berada di angka 95,19 persen. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat, tingkat kesembuhan Covid-19 di wilayah setempat berada di angka 95,19 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati saat dikonfirmasi, Minggu (14/3/2021).

"Kasus kesembuhan kita di Kota Bekasi cukup tinggi yaitu sampai 95,19 persen dimana dari kasus yang terkonfirmasi itu bisa ditangani secara klinis medis sehingga mereka bisa sembuh," kata Dezy.

Dia menambahkan, untuk angka kematian pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi sebesar 1,3 persen dari jumlah kumilatif warga terkonfirmasi.

"Walaupun kita ada tambah kematian tapi jauh lebih rendah di mana angka kematian kita di bawah nasional, di angka 1,3 kematian di Kota Bekasi," tambahnya.

Adapun untuk tren penularan kasus Covid-19 di Kota Bekasi lanjut dia, masih didomonasi dengan klaster keluarga.

"Karena di Kota Bekasi ini kecenderungan kasus keluarganya tinggi jadi satu keluarga kemudian terpapar kepada anggota keluarga termasuk anggota keluarga yang anak-anak," tuturnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Warga Kelapa Gading Beri Bantuan Makanan Gratis

Baca juga: Selain Atta Halilintar & Aurel, Berikut Sederet Artis yang Pernikahannya Disiarkan Live di Televisi

Baca juga: Remaja Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di Bundaran HI Negatif Narkoba: Tulang Rusuk Rusak

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Minggu (14/3/2021) sebanyak 37.500 kasus.

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 34.935 kasus dinyatakan sembuh, 2.078 masih dalam perawatan dan 487 kasus meninggal dunia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved