Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Komentari Sandiaga Uno Sebut Kapolri Izinkan Konser Musik, Wali Kota Bekasi: Kalau Bisa Jangan Dulu

Sandiaga Uno menyebutkan, Kapolri mengizinkan gelaran konser musik di tengah pandemi Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Belum lama ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno menyebutkan, Kapolri mengizinkan gelaran konser musik di tengah pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, sebaiknya rencana kebijakan itu tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Kalau bisa jangan dululah, sekarang kan kita positivity ratenya masih 22 persen, kalau sudah turun minimal 10 persen mungkin bisa dipertimbangkan," kata Rahmat, Senin (15/3/2021).

Pria yang akrab disapa Pepen ini menambahkan, saat ini pihaknya tetap fokus pada penanganan penurunan jumlah kasus Covid-19.

Disamping itu, Pemkot Bekasi tetap membuka kegiatan ekonomi secara perlahan yang pada saat pandemi mengalami dampak siginifikan.

"Tapi ekonomi kita buka, ya kan konser mau ngapain sih, enggak usah dulu lah konser mah," ucap pria yang akrab disapa Pepen.

Meski begitu, dia tidak menapik sektor industri hiburan seperti konser musik, pertunjukkan dan sebagainya merupakan yang paling parah terdampak.

Dia berharap, jika kedepan pemerintahan pusat melalui kepolisian memberikan izin kegiatan tersebut, harus tetap berpegang pada protokol kesehatan.

"Sepanjang prokesnya dipenuhi, Pak Kapolri kan juga pasti (berpegang pada) prokes, seperti misal di stadion kapasitas normal 30.000 terus dipakai 5.000 saja itu mungkin bisa," tegasnya.

Baca juga: Kemenparekraf Dukung Start Up Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Internasional, Begini Pesan Sandiaga

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved