Viral di Medsos

VIRAL Video Konvoi Mobil Sport di Tol Diberhentikan Polisi, Ini Kata Pengemudi:Saya Bukan Pelanggar!

Salah satu pengemudi mobil sport yang melakukan konvoi di jalan tol, Gema Goeryadi melakukan klarifikasi atas atas dugaan rombongannya ugal-ugalan

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Jajaran Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya saat menindak iringan mobil Porsche di off ramp TMII, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM - Salah satu pengemudi mobil sport yang melakukan konvoi di jalan tol, Gema Goeryadi melakukan klarifikasi atas atas dugaan rombongannya yang disebut ugal-ugalan.

Gema merupakan orang yang terlihat dalam video diunggah akun Instagram @satpjr_poldametrojaya.

Video itu pun viral di media sosial.

Gema menjelaskan, dalam video tersebut sebenarnya ia sedang melakukan mediasi dengan polisi setelah salah satu temannya ditilang.

"Saat itu pelaku terpisah dari rombongan dan ditilang polisi. Lalu saya bersama Bapak Prathama membantu mediasi antara petugas kepolisian dengan anggota club yang ditilang," kata Gema dalam rilis klarifikasinya, Senin (15/3/2021).

Jajaran Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya saat menindak iringan mobil Porsche di off ramp TMII, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021)
Jajaran Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya saat menindak iringan mobil Porsche di off ramp TMII, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) (ISTIMEWA)

Meski terlihat dalam video yang viral di media sosial, Gema memastikan dirinya adalah mediator, bukan pelanggar.

"Saya adalah mediator (antara) polantas dengan pelaku, bukan pelanggar! Jadi, pada saat itu rombongan kami yang dipandu oleh petugas @securitytwoservice memang terpisah. Salah satu mobil berada di depan dan ditilang karena dianggap melebihi batas kecepatan," ujar dia.

Baca juga: Rasakan Nikmatnya Ayam Goreng Presto Cipete, Jualan Sejak 1986: Dagingnya Gurih, Tulangnya Lunak

Baca juga: Tudingan Amien Rais Dibantah Mahfud MD, Presiden Tak Bisa Ubah Masa Jabatan: Jokowi Tak Setuju

Baca juga: BMKG Rilis Prakiraan Cuaca di Jabodetabek Selasa 16 Maret 2021, Wilayah Ini Hujan di Siang Hari

"Sedangkan, kami yang masih ada di barisan konvoi, kecepatannya tidak ada yang melebihi 80 km/jam. Saat mengetahui kejadian itu, saya dan Pak Prathama turun untuk membantu mediasi antara polisi dengan kawan kami yang ditilang," tambahnya.

Ia menuturkan, pengemudi yang diberhentikan dan ditilang polisi dianggap melanggar batas kecepatan maksimal.

"Menurut Prathama sebagai saksi dari kejadian ini, mobil tidak melaju diatas 80km/jam dan hal ini bisa dilihat juga dari video klarifikasi yang bisa disaksikan di kanal Youtube Astronacci International," ucap Gema.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan polisi memberhentikan mobil sport di jalan tol viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @satpjr_poldametrojaya pada Jumat (12/3/2021).

Dalam video tersebut, Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya terlihat sedang menegur beberapa pengendara mobil sport.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved