Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Antisipasi Simpatisan Rizieq Shihab Membeludak, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Antisipasi simpatisan Rizieq Shihab membludak, polisi telah siapkan rekayasa lalu lintas.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). Sambodo mengatakan polisi telah siapkan rekayasa lalu lintas apabila simpatisan Rizieq Shihab membludak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Antisipasi simpatisan Rizieq Shihab membludak, polisi telah siapkan rekayasa lalu lintas.

Hal ini diungkapkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo saat berada di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

"Seandainya nanti massa terus bertambah dan kita perlu pengalihan arus, tentu nanti kita sudah siapkan rekayasa lalinnya," katanya di lokasi.

Ia menjelaskan rekaya lalu lintas di depan PN Jakarta Timur akan ditutup bila simpatisan memenuhi bahu jalan.

Oleh sebab itu, sekira 100 personel Satlantas dikerahkan untuk membantu pengamanan selama sidang Rizieq Shihab berlansung.

Baca juga: Sejuk dan Nyaman Ada Taman Bermain, Intip Kantor Kecamatan Kelapa Dua Tangerang yang Instagramable

"Misalnya bisa saja nanti jalan di depan PN Jakarta Timur ini kita tutup. Seluruhnya kita arahkan ke Penggilingan. Nanti mutar bisa lewat Jalan Komarudin atau ke jalan lainnya yang sudah kita siapkan, kita jaga," jelasnya.

Untuk diketahui, sidang perdana kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab berlangsung hari ini.

Dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB, sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan akan berlangsung secara virtual dari ruang sidang utama PN Jakarta Timur.

Baca juga: Menhub: Pemerintah Tak Larang Mudik Lebaran 2021

Adapun tiga perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang disidang di PN Jakarta Timur, yakni kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat pada tanggal 13 November 2020.

Perkara hasil tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor pada tanggal 27 November 2020 yang diduga ditutupi dari pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Baca juga: 200 Lansia Ikut Vaksin Covid-19 di Kecamatan Johar Baru

Serta perkara kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung Bogor pada tanggal 13 November 2020 lalu.

Baca juga: Promo Menarik Belanja Baju Branded, Gratis Ongkir hingga Voucher 20 Persen

Meski kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengatakan pihaknya tidak pernah meminta agar simpatisan datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang, nyatanya ratusan simpatisan sudah memenuhi depan PN Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved