Breaking News:

Persija Jakarta

Gubernur Anies Beri Kabar Baik untuk Jakmania, Pembangunan JIS Sudah Setengah Jalan

Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut, tinggal separuh jalan lagi Persija Jakarta memiliki stadion bertaraf internasional

Instagram Anies Baswedan
Tangakapan layar dari instagram resmi Gubernur Anies Baswedan saat dirinya meninjau pembangunan JIS. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, tinggal separuh jalan lagi klub kebanggaan warga ibu kota, Persija Jakarta memiliki stadion bertaraf internasional.

Melalui unggahan di akun instagram resmi milikinya (@aniesbaswedan), Anies Baswedan mengatakan, progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) kini sudah melampaui 50 persen.

"Alhamdulillah memasuki minggu ke-80 dan progres pembangunan JIS kini mencapai 50,4 persen. Separuh jalan lagi," tulis Anies dalam unggahannya itu dikutip TribunJakarta.com, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan, stadion yang juga menjadi kebanggan Jakmania itu nantinya bakal memiliki tribun tiga tingkat dan mampu menampung 82 ribu penonton dengan tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan lebar 279 meter.

Tangakapan layar dari instagram resmi Gubernur Anies Baswedan saat dirinya meninjau pembangunan JIS.
Tangakapan layar dari instagram resmi Gubernur Anies Baswedan saat dirinya meninjau pembangunan JIS. (Instagram Anies Baswedan)

"Sepenuhnya sesuai dengan standar FIFA dan standar green building," ujarnya.

Hal ini tentu menjadi kabar bagi Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta yang sudah lama mengidam-idamkan memiliki stadion baru setelah Stadion Menteng dan Lebak Bulu kena gusur proyek pemerintah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, stadion tersebut nantinya bukan hanya dijadikan sebagai tempat berolahraga.

Baca juga: Pulang Kerja, Wanita di Depok Temukan Bayinya Luka Lebam Tak Bisa Buka Mata, Pelaku Orang Dekat

Baca juga: Kementerian Kesehatan Tunda Distribusi Vaksin AstraZeneca

Baca juga: 564 Personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta Menjalani Vaksinasi Tahap Pertama

"Tapi juga sebagai memfasilitasi bertemunya semua unsur yang ada di ibu kota, yang ada di sekeliling Jabodetabek, bahkan mungkin domestik dan internasional," ucapnya.

Untuk diketahui, JIS nantinya bakal menggunakan rumput hybrid berstandar internasional dan memiliki kelebihan bisa digunakan untuk 1.000 jam pertandingan.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved