Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Ratusan RT Masih Zona Merah, Wali Kota Bekasi Pastikan Tren Sebaran Covid-19 Menurun

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, tren sebaran Covid-19 di wilayahnya cenderung menurun meski terdapat ratusan RT kategori zona merah.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, tren sebaran Covid-19 di wilayahnya cenderung menurun meski terdapat ratusan RT kategori zona merah. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, tren sebaran Covid-19 di wilayahnya cenderung menurun meski terdapat ratusan RT kategori zona merah, Senin (15/3/2021).

"Turun (tren sebaran Covid-19). Kalau bapak bilang turun kamu nggak percaya, ada datanya, pelandaian," kata Rahmat di Stadion Patriot, Senin (15/3/2021).

Dia menyebutkan, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro juga menjadi faktor penurunan tren sebaran kasus Covid-19.

"Jadi pelandaian. Ini tidak bisa dibohongin tuh tracing treatment karena kita sampai masuk kepada PPKM mikronya sedemikian rupa," terang dia.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Bekasi juga masih stagnan di kisaran 95 persen, lalu angka kematian sebesar 1,3 persen.

"Untuk positivity rateny 22 persen, memang masih tinggi karena masih ada 647 RT dengan 1.800 warga dinyatakan positif," paparnya.

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Senin (15/3/2021) sebanyak 37.529 kasus.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Minta Tanggungjawab Anies Soal Korupsi Rumah Rp 0, Wagub Ariza Komentar Begini

Baca juga: Bakal Dihancurkan Pemkot Tangerang, Tembok Beton 2 Meter Berkawat di Ciledug Kurung Warga

Baca juga: Rumah Warga Tangerang Dibeton 2 Meter Selama 2 Tahun, Keluar-Masuk Panjat Beton: Begini Awal Mulanya

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 35.209 kasus dinyatakan sembuh, 1.833 masih dalam perawatan dan 487 kasus meninggal dunia.

Sebelumnya, sebanyak 647 RT yang masuk kategori zona merah. Jumlah itu turun dibanding pekan lalu sebanyak 952 RT.

Ratusan RT zona merah itu lanjut dia, tersebar di beberapa wilayah kecamatan. Terdapat lima kecamatan yang mendominasi diantaranya, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Jatisampurna dan Bekasi Selatan.

Baca juga: Wali Kota Pepen : 647 RT di Kota Bekasi Zona Merah Sebaran Covid-19

"Kalau dilihat dari kelurahan itu ada Duren Jaya, Bintara, Harapan Jaya, Pekayon, Kayuringin, dan Jatisampurna," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved