Breaking News:

Dirlantas Polda Metro Jaya: Tersangka Tabrak Lari di Bundaran HI Terungkap dari Kamera ETLE

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyatakan kamera ETLE bermanfaat guna merekam secara jelas ihwal ciri-ciri pelaku

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, setelah olah TKP kasus tabrak lari pesepeda, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Ditlantas Polda Metro Jaya memanfaatkan Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) guna mengungkap pelaku tabrak lari di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyatakan kamera ETLE bermanfaat guna merekam secara jelas ihwal ciri-ciri pelaku. 

"Kemudian yang kedua, menentukan siapa sopir yang menggunakan kendaraan tersebut, itu juga menggunakan saintifik," jelas Sambodo, setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) tabrak lari, di Bundaran HI, Rabu (17/3/2021).

"Kami melihat dari berbagai kamera ETLE yang ada di Jakarta karena kamera ETLE yang kami punya ada histori kendaraannya, sehingga kita bisa ketahui siapa pengguna kendaraan tersebut," lanjut Sambodo.

Dari hasil tersebut, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya pun mampu mengidentifikasi ciri-ciri sopir mobil sedan yang menabrak pesepeda.

"Kemudian dari sana akhirnya kami bisa dengan teknologi face recognition, kami bisa menentukan siapa yang menjadi pengendara sekaligus menentukan dialah yang diduga sebagai pelaku," kata Sambodo.

"Kemudian kita lakukan upaya penangkapan pada pukul 22.30 WIB, Jumat lalu," sambungnya. 

Keesokan harinya, polisi lantas menetapkan sopir berinisial MDA (19) sebagai tersangka.

"Setelah kami tangkap, hari Sabtu itu juga kami tetapkan sebagai tersangka dan langsung melakukan penahanan dan sampai saat ini yang bersangkutan pelaku atas nama MDA sudah kami tahan," jelas Sambodo.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved