Breaking News:

56 Hunian Warga di Pulogadung Terbakar, 130 Jiwa Terdampak

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 23.47 WIB.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran. 56 Hunian Warga Pulogadung Terbakar, 130 Jiwa Terdampak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT 08/RW 01, Kelurahan/Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (17/3/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 23.47 WIB.

"Objek yang terbakar 50 kontrakan, enam rumah, dan 10 unit motor. Luas area yang terbakar sekitar 500 meter persegi," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (18/3/2021).

Sebanyak 14 unit mobil pompa berikut 70 personel Damkar yang dikerahkan ke lokasi sempat kesulitan karena saat dilaporkan api sudah membesar.

Kepadatan bangunan di lokasi pun membuat api cepat menjalar, baru pada Kamis (18/3) sekira pukul 01.00 WIB pemadaman mencapai tahap pendinginan.

Baca juga: Target Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah Dipangkas hingga 95,5 Persen, Ini Alasan Pemprov DKI

Baca juga: Ketua DPRD DKI Blak-blakan Tak Mau Jual Saham Produsen Bir, Alasan Anies Dinilai Tidak Rasional

"Data sementara jumlah kepala keluarga (KK) yang tempat tinggalnya terdampak kebakaran sebanyak 30 KK, terdiri dari 130 jiwa. Untuk pemadaman kita dibantu tiga unit mobil pompa Damkar Jakarta Utara," ujarnya.

Beruntung tak dilaporkan ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran yang diperkirakan mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 1 Miliar itu.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya kebakaran yang terjadi saat warga sedang terlelap akibat korsleting di satu kontrakan warga.

"Untuk penyebab kebakaran akibat korsleting di satu kontrakan warga, api lalu merembet ke bangunan di sekitar lokasi kejadian," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved