Breaking News:

Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ketum PBSI: Kita Kandidat Juara

Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna kecewa berat setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur di ajang All England Open 2021.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna kecewa berat setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur di ajang All England 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna kecewa berat setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur di ajang All England Open 2021.

Sialnya lagi, tak hanya dipaksa mundur, seluruh pemain, pelatih dan tenaga pendukung dipaksa isolasi di hotel selama 10 hari.

Seperti diketahui, kontingan bulutangkis Indonesia dipaksa mundur setelah salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi oleh tim Indonesia, Sabtu (13/3/2021) lalu terpapar Covid-19.

Meski seluruh pemain, pelatih dan tenaga pendukung tim bulu tangkis Indonesia dinyatakan negatif dalam rangkaian tes Covid-19, namun aturan National Healthy Service (NHS) Inggris mewajibkan semuanya isolasi. Hal ini membuat panitia BWF tak bisa berbuat apa-apa dan tim Indonesia terpaksa tak bisa melanjutkan perjalanannya di All England.

Keputusan ini muncul mendadak setelah dua wakil Inggris di All England ditundukkan oleh pasangan ganda putra Indonesia.

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi yang juga mengkandaskan ganda putra Inggris, Mattew Clare-Ethan Van Leeuwen lewat rubber game, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan juga mengalahkan ganda putra Inggris, Ben Lane-Sean Vendy lewat rubber game.

"Saya sudah komunikasi dengan teman-teman PBSI disana, Kedubes, dan menteri luar negeri agar membantu, paling tidak tim tidak mengalami diskriminasi di sana," ujarnya kepada media di gedung BPK, Kamis (18/3/2021).

Meski kecewa, Agung menjelaskan dirinya akan membuat keputusan positif yang tidak mengganggu hubungan antar lembaga antar negara.

Namun, ia meminta fakta-fakta dimunculkan nantinya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved