Breaking News:

Bentrok Sengketa Lahan di Pancoran, Wagub Ariza: Faktanya Tanah Itu Milik Pertamina

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, bentrokan yang terjadi di Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan oleh sengketa lahan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, bentrokan yang terjadi di Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan oleh sengketa lahan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, bentrokan yang terjadi di Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan oleh sengketa lahan.

Lahan itu diperebutkan oleh pihak Pertamina dan warga setempat. Politisi Gerindra ini pun memastikan, tanah itu milik Pertamina.

"Faktanya tanya itu milik Pertamina, Pertamina ingin menggunakan, tentunya kita harus hormati," ucapnya, Kamis (18/3/2021) malam.

Rencana pihak Pertamina menggunakan lahan tersebut ternyata mendapat penolakan dari warga hingga akhirnya bentrokan terjadi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Selasa (23/2/2021). Ariza menegur panitia Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Selasa (23/2/2021). Ariza menegur panitia Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

"Sengketa lahan yang di Pancoran antara Pertamina dengan masyarakat di sana itu memang merupakan kawasan tanah milik Pertamina," ujarnya di Balai Kota.

"Pertamina ingin memanfaatkan, namun masyarakat sudah tinggal lama di sana berpuluh tahun ini," sambungnya.

Guna menghindari bentrokan kembali terjadi, Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan kini tengah melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak.

Baca juga: Bersikeras Tolak Online, Rizieq Shihab: Kok Dipaksa Begini? Silahkan Sidang Sampai Vonis Tanpa Saya

Baca juga: Anggota Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab Dilarang Masuk ke Pengadilan, Neno Warisman Meradang: Tak Adil

Baca juga: Jadi Sarang Prostitusi, Ini Penampakan Hotel Cynthiara Alona di Tangerang: Masih Ada Tulisan Buka

"Harapan kita aparat hadir untuk memastikan semua tertib, tidak ada kekerasan di sana, kami carikan solusi untuk masyarakat mendapatkan tempat yang lain," kata Ariza.

Kronologi Bentrokan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved