Breaking News:

Jazuli Juwaini: Fraksi PKS DPR Siap Jadi Garda Terdepan Laksanakan Program Kerja Rakernas

partai berperan dalam mendorong keadilan di berbagai bidang, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat.

Editor: Wahyu Aji
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menghadiri puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera 16-18 Maret 2021 di Hotel Bidakara Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menghadiri puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera 16-18 Maret 2021 di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakernas ini digelar secara offline dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut Jazuli Rakernas PKS adalah momentum untuk menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan dan pembelaan PKS kepada rakyat.

Selain itu, Fraksi PKS menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas.

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS kami mengucapkan selamat Rakernas PKS. Dengan komitmen yang tinggi untuk terus mengokohkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah siap menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas," kata Jazuli, Jumat (19/3/2021).

Anggota Komisi I Dapil Banten ini menyatakan bahwa PKS hadir di pentas politik nasional sejak awal mengabdikan diri untuk menjadi pelayanan rakyat, pembela kepentingan rakyat, penjaga identitas dan karakter bangsa, dan bersama-sama komponen bangsa lainnya mewujudkan tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Gen PKS adalah pelayanan. Kami ingin menghadirkan paradigma partai politik sebagai pelayanan rakyat, bangsa, dan negara. Paradigma ini penting mengingat partai politik bertugas mengkader calon pemimpin bangsa, dan sebaik-baik pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya," ujarnya.

Ketua Fraksi PKS DPR ini juga menekankan pentingnya partai politik mengokohkan demokrasi di Indonesia dengan kebijakan dan program aksi yang lebih konkrit, bukan lagi pada tema-tema demokrasi prosedural atau kesamaan kesempatan (equal opportunity).

Tapi bagaimana partai berperan dalam mendorong keadilan di berbagai bidang, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat.

"Inilah yang coba dihadirkan oleh PKS dalam Rakernas kali ini. Bagaimana mengelola demokrasi yang produktif dan berkorelasi positif dengan keadilan, kemajuan, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat. Dan, Fraksi PKS siap menjadi garda depan dalam mengawal program kerja PKS untuk rakyat dalam forum perjuangan politik di parlemen," ujarnya.

Rakernas PKS ini berlangsung maraton sejak tanggal 1 sampai dengan 16 Maret dan puncaknya pada 16-18 Maret, di bawah Arahan Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri dan DPP PKS yang baru dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved