Breaking News:

Cerita Fahri Hamzah Pernah Dua Kali Tanya Jokowi Soal 3 Periode, Apa Jawaban Sang Presiden

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah sempat dua kali bertanya kepada Presiden Joko Widodo mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode.

ISTIMEWA/Tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin dan Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Istana Negara Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah sempat dua kali bertanya kepada Presiden Joko Widodo mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah sempat dua kali bertanya kepada Presiden Joko Widodo mengenai wacana masa jabatan presiden tiga periode.

Hal itu ia sampaikan terkait wacana masa jabatan presiden tiga periode yang sedang mengemuka.

Fahri merupakan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

"Saya sendiri pernah dua kali bertanya langsung kepada presiden soal ini. Sebelum berakhir jabatan saya tanya dan setelah berakhir saya tanya," kata Fahri yang dikutip TribunJakarta.com melalui akun youtube Fahri Hamzah Official, Sabtu (20/3/2021).

Fahri Hamzah mengatakan Presiden Jokowi tetap menjabat dengan ucapannya sama kepada dirinya.

"Jawabannya itu bulat, saya (Jokowi) tidak mau dikenang sebagai orang yang menginginkan jabatan kembali. Apalagi itu memerlukan perubahan konstitusi," kata Fahri Hamzah.

Fahri pun menduga wacana masa jabatan presiden tiga periode bukanlah dari Jokowi. Ia pun memiliki dua dugaan terkait wacana yang berhembus tersebut.

"Dugaan saya yang pertama, kalau kita tidak naif, berita di sosial media yang sering terjadi dan kita overacting dengan berita itu," ujar Fahri Hamzah.

Dugaan kedua, kata Fahri, terdapat kelompok yang menghebuskan isu tersebut untuk kepetingan sendiri.

Kelompok tersebut, ujarnya, perlu ditelusuri.

"Siapa mereka ini dan untuk apa mereka merancang hal seperti ini, itu yang saya kira kita lacak," imbuhnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved