Breaking News:

Evakuasi Trigana Air dari Bandara Halim Perdanakusuma Tunggu Pengerahan Alat Berat

Badan pesawat kargo Trigana Air yang tergelincir pada Sabtu (20/3) pukul 11.26 WIB masih menutupi landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jaktim

ISTIMEWA
Pesawat kargo Trigana Air yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Badan pesawat kargo Trigana Air yang tergelincir pada Sabtu (20/3) pukul 11.26 WIB masih menutupi landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Executive General Ma­nager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma Pnb TNI Nandang Suk­arna mengatakan pesawat belum dievakuasi karena menunggu pengerahan alat berat.

"Kami masih menunggu peralatan untuk evakuasi, dimungkinkan sesegera mungkin. Kita sedang upayakan trailer low deck, kemudian crane untuk mengangkut pesawat sendiri," kata Nandang di Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021).

Namun dia tidak merinci jumlah berapa petugas dan alat berat yang dikerahkan dalam proses evakuasi pesawat Trigana Air rute Halim Perdanakusuma ke Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Hanya bahwa muatan dalam pesawat kargo Trigana Air itu sudah dikosongkan dari pesawat guna memudahkan proses evakuasi dari landasan pacu agar tidak mengganggu penerbangan.

"Barang (muatan pesawat) tidak ada yang rusak, barang kembali dievakuasi. Kondisi pesawat kosong, bahan bakar dikosongkan untuk diangkat. Supaya memudahkan proses evakuasi," ujarnya.

Baca juga: Perempuan 13 Tahun Diperkosa 2 Orang Pria, Ayah Kandung: Pelaku Tetangga Saya 

Baca juga: Istri Sekuriti Curhat Suami Meninggal Hanya Disantuni Rp 1 Juta, Dewan Minta Disnaker Turun Tangan

Baca juga: Alami Pelecehan Seksual hingga Melahirkan, Suryanto Minta Tolong ke Hotman Paris dan Kepolisian

Sementara penyebab gangguan mesin yang menyebabkan pesawat mendarat setelah lepas landas menunggu penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Nandang menuturkan selama proses evakuasi badan pesawat penerbangan dari dan menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan sepenuhnya ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami sampaikan ada 13 pesawat udara yang divert ke Bandara Soekarno Hatta, artinya mendarat di sana. Kemudian ada yang cancel 13 pesawat, kemudian ada yang dialihkan penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved