Breaking News:

Penerbangan Sipil di Bandara Halim Dihentikan, Proses Evakuasi Pesawat Trigana Air Terus Berjalan

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur belum bisa memastikan kapan operasional penerbangan sipil bisa kembali berjalan

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma Pnb TNI, Nandang Sukarna saat memberi keterangan di Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur belum bisa memastikan kapan operasional penerbangan sipil bisa kembali berjalan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur belum bisa memastikan kapan operasional penerbangan sipil yang dihentikan sementara pada Sabtu (20/3/2021) kembali berjalan.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma Pnb TNI Nandang Sukarna mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan operasional berjalan karena evakuasi badan Pesawat Trigana Air yang tergelincir masih berjalan.

"Kami akan declare (umumkan), nanti akan koordinasi dengan para airlines. Kita berharap 1X24 jam ini memang tutup dulu, mudah-mudahan besok pagi sudah bisa dievakuasi," kata Nandang di Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021).

Tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air tersebut mengakibatkan landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma kini ditutup sementara karena terhalang badan pesawat yang belum dievakuasi.

Baik penerbangan sipil dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dihentikan sementara hingga badan pesawat Trigana Air tersebut berhasil dievakuasi menggunakan sejumlah alat berat.

"Tapi andaikata cuaca hari ini bagus mudah-mudahan bisa diangkut saat itu. Kondisi runway ada sedikit perbaikan, hanya obstacle (hambatan) yang ada di pinggir runway (landasan pacu)," ujarnya.

Baca juga: Sederet Cara Hilangkan Kantung Mata Biar Tambah Percaya Diri, Pakai Kantung Teh Celup hingga Sendok

Nandang menuturkan sejak siang saat kejadian seluruh penerbangan dari dan kedatangan ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Penghentian sementara ini sudah disampaikan kepada penumpang yang hendak berangkat, termasuk ke maskapai yang jadwal penerbangannya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sampai sekarang kami masih menunggu peralatan untuk evakuasi, dimungkinkan sesegera mungkin. Akan tetapi proses, mekanisme harus cepat tapi memungkinkan untuk diangkut sarana yang disediakan," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved