Breaking News:

SBY Tanya Loyalis Annas Kenapa Tidak Bu Ani Jadi Ketum Demokrat

SBY disebut pernah bertanya kepada loyalis Anas Urbaningrum mengapa tidak Ani Yudhoyono yang dicalonkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Editor: Elga H Putra
Instagram/aniyudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. SBY disebut pernah bertanya kepada loyalis Anas Urbaningrum mengapa tidak Ani Yudhoyono yang dicalonkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut pernah bertanya kepada loyalis Anas Urbaningrum mengapa tidak Ani Yudhoyono yang dicalonkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal tersebut dibeberkan loyalis Anas yang juga mantan kader Partai Demokrat yang I Gede Pasek Suardika.

Pasek mengatakan bahwa dirinya ditanya terkait hal tersebut oleh SBY saat jelang KLB Demokrat di Bali pada tahun 2013 silam.

Saat itu, Pasek diundang SBY ke Istana Negara dan disanalah dia ditanya oleh SBY mengapa tidak Ani Yudhoyono saja yang maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Pasek yang kini menjabat Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menyebut momen tersebut sebagai prank terparah yang pernah dialaminya.

Sebab, saat itu, SBY merupakan Presiden Indonesia.

Baca juga: Bela Demokrat Kubu AHY, Fraksi Gerindra DKI Sindir Bambang Widjojanto Dapat Gaji dari Uang Rakyat

Awal mulanya ketika Anas Urbaningrum mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat.

Saat itu, Anas mundur tepat satu hari setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi terkait proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada 22 Februari 2013.

Pasek saat itu mengajak Anas berdiskusi terkait nasib kawan-kawannya yang bersiap nyaleg dalam pemilu yang akan datang. Sebab tahapan pemilu sudah mulai digelar.

"Suatu malam saya ke tempat mas Anas di Duren Sawit. Kita diskusilah ngomongin nasib teman-teman. 'Mas ini bagaimana? Teman-teman itu nunggu apakah pindah partai atau tetap seperti ini, siapa nanti penggantinya mas Anas'," ucap I Gede Pasek Suardika saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Menkumham Yasonna Laoly Singgung Konflik Partai Demokrat dalam Rapat Bersama Komisi III DPR

Baca juga: Saat SBY Curahkan Isi Hati Tentang Sahabat yang Melukai: Melukai Orang-orang yang Setia

Baca juga: Bekas Anak Buah Prabowo yang Dorong Jokowi Presiden 3 Periode: Memang Saya Menjerumuskan & Cari Muka

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved