Breaking News:

Tunggal Putra Malaysia Lee Zii Jia Berjaya di All England Open 2021

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, keluar sebagai juara setelah memenangi pertandingan sengit kontra Viktor Axelsen (Denmark)

Bobo
All England 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, keluar sebagai juara setelah memenangi pertandingan sengit kontra Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final All England Open 2021.

Menghadapi sang juara bertahan, Lee Zii Jia mampu bermain apik dan konsisten sepanjang laga.

Lee pun naik ke podium kampiun usai menundukkan Viktor Axelsen dengan skor 30-29, 20-22, 21-9 dalam tempo 74 menit di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Selain membuahkan titel perdananya pada turnamen BWF World Tour Super 1000, kemenangan ini juga memastikan tunggal putra Malaysia punya juara baru pada All England Open.

Kali terakhir Malaysia meraih gelar jawara tunggal putra pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu ialah pada tahun 2017, melalui pemain legendaris Lee Chong Wei.

Jalannya pertandingan

Reli panjang langsung ditunjukkan oleh kedua tunggal putra pada awal gim pertama sebelum Viktor Axelsen melakukan pengamatan sempurna.

Tak berselang lama, kedudukan kembali imbang setelah Lee Zii Jia melancarkan pukulan keras yang gagal dibendung Viktor Axelsen.

Kedua tunggal putra itu saling bergantian meraih angka untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Viktor Axelsen merebut momentum.

Sempat tertinggal dua poin, Lee Zii Jia kembali menyamakan skor setelah pengembalian wakil Denmark itu hanya menyangkut di net.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved