Breaking News:

Info Kesehatan

Jangan Tunggu Sampai Sakit, Berikut Cara Perawatan Gigi yang Benar

Hasil survei menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak terhadap kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Jangan tunggu sampai sakit, yuk lakukan perawatan gigi dengan benar meski di tengah pandemi covid-19. 

Meski di tengah pandemi, perawatan gigi tetap perlu diperhatikan loh. 

Berdasarkan hasil surver terbaru GSK Consumer Healthcare pada Senin (22/3), pandemi Covid-19 berdampak terhadap kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Survei dilakukan kepada 4.500 partisipan yang berusia diatas 18 tahun dan berasal dari 5 Negara Eropa (Perancis, Jerman, Britania Raya, Spanyol, dan Rusia) dan 4 Negara Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand). Berikut adalah beberapa temuan utama dari penelitian untuk konsumen Indonesia:

Penerapan PSBB membuat masyarakat menjadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, apalagi dengan digalakkannya rutinitas work from home.

TONTON JUGA:

Oleh karena itu, survei ini berusaha mengamati perubahan rutinitas konsumen yang berpengaruh terhadap kesehatan gigi dan mulut mereka.

Survei menunjukkan bahwa selama pandemi ada peningkatan konsumsi makanan ringan sebanyak 28%, diikuti oleh 26% kopi/teh, 14% makanan dingin, 22% jus kemasan, dan 10% minuman ringan.

Baca juga: Belum Ada Skema Pasti Proses Vaksinasi Covid-19 saat Bulan Suci Ramadan

Baca juga: Belagak Bisa Pindahkan Janin di Luar Nikah, Dukun Ini Malah Rudapaksa Bocah 16 Tahun: Ayok Tak Garap

Padahal, peningkatan konsumsi jenis makanan dan minuman ini berdampak buruk bagi kesehatan gigi dan mulut, terutama  dapat merusak enamel gigi yang tidak dapat dipulihkan secara alami oleh tubuh manusia.

“Perawatan gigi dan mulut dan yang baik dan teratur sangat penting untuk kesehatan dalam jangka panjang," jelas Keith Choy, Region Head, Asia Pacific, GSK Consumer Healthcare pada Senin (22/3). 

Ilustrasi pemeriksaan gigi
Ilustrasi pemeriksaan gigi (freepik)
Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved