Breaking News:

Penggandaan Uang di Bekasi

Polisi Masih Dalami Adanya Motif Penipuan, Uang Hasil Praktik Penggandaan Diduga Palsu

Yusri memastikan, pihaknya masih mendalami kasus yang viral di media sosial ini. Termasuk, menyelidiki adanya motif penipuan

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kediaman Herman alias Ustaz Gondrong di RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). (Inset) Ustaz Gondrong sedang menghitung uang yang digandakannya. Polisi Masih Dalami Adanya Motif Penipuan, Uang Hasil Praktik Penggandaan Diduga Palsu 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Polisi masih mendalami adanya motif penipuan dari praktik penggandaan uang di Bekasi.

Uang yang dihasilkan pelaku diduga palsu berdasarkan hasil pengakuan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan, Polres Metro Bekasi sudah mengamankan sejumlah orang termasuk Herman terduga pelaku dan istrinya berinisial NT (18).

"Kita sudah amankan beberapa orang, termasuk istrinya yang mengaku semua benda yang ada di dalam video termasuk uang diduga merupakan uang palsu," kata Yusri kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Yusri menjelaskan, penyidik dari Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi sudah melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku.

Dari hasil penggeledahan itu, didapatkan sejumlah barang bukti diantaranya, barang-barang di dalam video serta sisa pembakaran diduga uang plasu yang sengaja dibakar.

"Itu (dugaan uang palsu) sudah dibakar, awalnya istrinya menitipkan ke orangtuanya lalu oleh orang tuanya diberikan ke seseorang berinisial F untuk membakarnya," terang Yusri.

Yusri memastikan, pihaknya masih mendalami kasus yang viral di media sosial ini. Termasuk, menyelidiki adanya motif penipuan yang dilakukan pria berjuluk Ustaz Gondrong.

"Ini masih kita dalami termasuk apakah ada korban penipuan, ini masih menunggu hasil pendalaman yang kita lakukan terhadap para saksi-saksi dan juga sauara H (Herman) dan istrinya," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved