Breaking News:

Sekolah di Bekasi Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Hari Ini: Duduk Berjarak, Kapasitas Dibatasi 

Sejumlah sekolah di Kota Bekasi mulai Senin (22/3/2021), menggelar kegiatan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi Senin (22/3/2021). Sejumlah sekolah di Kota Bekasi mulai Senin (22/3/2021), menggelar kegiatan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan pembelajaran tatap muka. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sejumlah sekolah di Kota Bekasi mulai hari ini, Senin (22/3/2021), menggelar kegiatan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP) pembelajaran tatap muka.

Pantauan TribunJakarta.com di SMP Negeri 2 Kota Bekasi, kegiatan pembelajaran tatap muka dilaksanakan sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Siswa hadir dengan diwajibkan memakai masker, mereka belajar di dalam kelas dengan duduk berjarak dan kapasitas dibatasi menjadi 25 persen dari jumlah peserta didik.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Bekasi Rudy Winarso mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolahnya digelar berdasarkan kebijakan Wali Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi Senin (22/3/2021).
Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi Senin (22/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Alhamdulillah hari ini SMP 2 Kota Bekasi menggelar ATHB pembelajaran tatap muka hari pertama, berdasarkan surat instruksi Disdik Kota Bekasi," kata Rudy.

ATHB-SP pembelajaran tatap muka dituangkan dalam kebijakan berupa, Surat Edaran Nomor : 421/2624/Disdik.set/III/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan di Kota Bekasi.

Kepala Pendidikan Kota Bekasi Inayatulah mengatakan, pembelajaran tatap muka dilakukan di 88 SD Negeri dan swasta serta 22 SMP Negeri di Kota Bekasi.

Baca juga: Hasil Survei Indikator: Anies Baswedan Jadi Sosok Presiden Favorit Pilihan Anak Muda 

Baca juga: Viral Video Diduga Rumah Mewah Kerampokan, Perabotan Sampai Keramik Dikuras Habis, Ini Penampakannya

"Kita sudah mengeluarkan surat edaran, teknis dan pengaturannya sudah jelas secara detail di sana, tiap hari itu hanya tiga rombel (rombongan belajar)," terangnya.

Inay menambahkan, sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka hari ini, merupakan mereka yang sudah lolos verifikasi tim penilai kelayakan.

"Jadi sebelumnya sekolah harus menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang protokol kesehatan, lalu tim akan menilai apakah layak atau tidak, untuk yang sudah berjalan hari ini mereka sudah dinyatakan siap," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved