Penggandaan Uang di Bekasi

Tetangga Ustaz Gondrong Tak Tahu Aktivitas Praktik Penggandaan Uang, Ketua RT: Bukan Asli Orang Sini

Tetangga tidak tahu soal aktivitas praktik penggandaan uang yang dilakukan Ustaz Gondrong, ia tinggal di Gang Veteran RT001 RW003, Babelan, Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Mubaidi atau biasa disapa Ujang Ketua RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Tetangga tidak tahu soal aktivitas praktik penggandaan uang yang dilakukan Herman alias Ustaz Gondrong, hal ini dikatakan ketua RT setempat bernama Mubaidi atau biasa disapa Ujang, Senin (22/3/2021).

Ustaz Gondrong tinggal di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Lokasi tersebut sekaligus tempat praktik penggandaan uang yang dilakukan Herman, persis seperti yang ada pada video viral di media sosiap belakangan ini.

"Orang sini tahunya namanya Herman, cuma orang luar kadang ada yang suka nanya rumah manggilnya Ustaz Herman atau Ustaz Gondrong," kata Ujang.

Warga lingkungan setempat lanjut Ujang, tidak begitu mengetahui secara pasti aktivitas keseharian Herman.

Penampakan rumah TKP praktik penggandaan uang di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi
Penampakan rumah TKP praktik penggandaan uang di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi (TribunJakarta/Yusuf Bachtiar)

Dia baru tinggal di lingkungan tersebut sekitar tiga tahun silam, pasca-menikah dengan istrinya yang merupakan warga asli Gang Veteran.

"Keseharian kurang bukan tahu kalau warga sini, karena diakan bukan asli orang sini, rumah yang ditempatin punya mertuanya, orang sini kenalnya sama mertuanya," ucap Ujang.

Baca juga: Jadi Barang Bukti, 4 Karung Hasil Penggandaan Uang Ustaz Gondrong Disita Polisi

Baca juga: Jelang Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 15, Ini Cara Atasi Sertifikat Tidak Muncul Usai Pelatihan

Baca juga: Polisi Sebut Potongan Tubuh Manusia di Apartemen Setiabudi Bukan Korban Mutilasi

Beberapa kali warga luar kerap dijumpai mencari tahu keberadaan rumah Ustaz Gondrong, warga tetap saja kurang begitu paham aktivitas yang dilakukannya.

"Orang luar sering ada yang nanya rumah Herman, warga sini kan tahunya kasi unjuk aja enggak tahu keperluannya apa," ujarnya.

Untuk praktik penggandaan uang sendiri, Ujang dan warga sekitar tempat tinggalnya bahkan baru pertama kali mengetahui melalui video viral yang beradar luas.

"Waktu itukan yang di video orang luar semua, enggak warga sini cuma ada istri sama mertuanya aja," paparnya.

Selain itu, Herman juga dikenal jarang bergaul di lingkungan setempat. Dia lebih sering beraktivitas di luar dan tidak diketahui secara pasti apa pekerjaannya.

"Saya kurang tahu pekerjaannya, tapi kalau bergaul sama warga sini dia enggak begitu dekat, paling dia sering keluar," tukasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved