Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Vaksinasi Drive Thru Mulai Berlangsung di Depok, 6.300 Dosis Disiapkan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, ada 6.300 dosis vaksin yang disiapkan

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Vaksinasi drive thru di RSUI, Beji, Kota Depok, Senin (22/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Pemerintah Kota Depok mulai menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sistem drive thru per hari ini, di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Beji, Kota Depok.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, ada 6.300 dosis vaksin yang disiapkan dalam program drive thru ini.

“Ini adalah kerjasama lintas instansi dan juga lintas stakeholders. Lebih kurang 6.300 vaksin dengan sasaran tenaga pendidik,” ujarnya di RSUI, Senin (22/3/2021).

“Mekanisme biasa di gedung dan juga dilaksanakan secara drive thru. Jadi diberikan pilihan kepada mereka yang membawa kendaraan mereka diarahkan untuk drive thru,” timpalnya lagi.

Dadang menuturkan, antusias peserta vaksin drive thru ini cukup tinggi.

Baca juga: Pria yang Tewas di Apartemen Ambassador Diduga Punya Masalah Keuangan Gara-gara Main Saham

Baca juga: Pria Pengganda Uang di Bekasi Dikenal Sebagai Dukun, Bisa Obati Orang dan Dijuluki Ustaz Gondrong

Baca juga: Wanita Penghuni Kafe di Kolong Jembatan Cilincing Panik saat Polisi Dobrak Pintu

“Saya hari ini baru memantau lokasi RSUI tadi kesannya cukup baik dan cukup efektif bagi mereka yang menggunakan kendaraan dengan daftar lewat aplikasi dan memang alokasi yang sudah ditentukan pada periode sekarang untuk pelayanan publik, dalam hal ini dosen atau tenaga pengajar,” jelasnya.

Terakhir, Dadang berujar, esok hari vaksinasi drive thru juga akan digelar di pusat perbelanjaan Depok Town Square, dengan menyasar para pekerja ojek daring.

“Ini satu titik kemudian rencana besok ibu Kadinkes juga akan melakukan vaksinasi massal di Detos tapi khusus drive thru nya untuk ojek online,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved