Breaking News:

Penggandaan Uang di Bekasi

Video Penggandaan Uang Direkam Istri Ustaz Gondrong, Diperiksa Polisi Mengaku Hanya Sekedar Iseng

Video viral praktik penggandaan uang yang dilakukan pria bernama Herman alias Ustaz Gondrong direkam oleh istrinya sendiri

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kediaman Herman alias Ustaz Gondrong di RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021). (Inset) Ustaz Gondrong sedang menghitung uang yang digandakannya. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Video viral praktik penggandaan uang yang dilakukan pria bernama Herman alias Ustaz Gondrong direkam oleh istrinya sendiri, hal ini diakui terduga pelaku saat diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, aksi penggandaan uang itu sengaja direkam oleh sang istri berinisial Noviyanti (18).

"Dari hasil pemeriksaan video itu dibuat tanggal 18 Maret 2021 sekira pukul 11.00 WIB yang membuat adalah istrinya sendiri," kata Yusri kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Video tersebut lanjut Yusri, kemudian disebar dan diunggah ke media sosial oleh seseorang berinisial M. Posisi M saat ini, berada di Surabaya, Jawa Timur.

"Pengakuannya hanya iseng saja, karena itu adalah trik-trik sulap saja, sementara seperti itu berdasarkan pemeriksaan," jelasnya.

Baca juga: Sarang Prostitusi Online, Hotel Alona Disegel Hingga Batas Waktu Yang Tidak Diketahui

Video dibuat di rumah Ustaz Gondrong yang beralamat di Gang Veteran RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Di video itu ada beberapa orang seperti mertuanya, istri, anaknya dan beberapa orang-orang lain seperti yang terlihat di video viral," tuturnya.

Yustri memastikan, kepolisian dari Polres Metro Bekasi masih melakukan penyelidikan terkait kasus video viral dugaan penggandaan uang tersebut.

Baca juga: Ronny Bara Pratama Minta Restu ke Ahmed Zaky Iskandar Terkait Pencalonan Ketua KNPI DKI Jakarta

Baca juga: Kongres PMII XX Molor: Jangan Sampai Menurunkan Kualitas

"Ini sementara yang masih didalami, penyidik sudah datang ke kediaman saudara H (Herman) untuk melakukan penggeledahan, termasuk mengamankan benda-benda yang ada di dalam video tersebut," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved