Breaking News:

Modus Sebagai Pengemudi Modus Ojol, Komplotan Maling Gasak Motor Warga Cipinang Melayu

Atribut ojek online (Ojol) kembali digunakan pelaku kejahatan di Jakarta Timur, teranyar oleh komplotan maling di Kelurahan Cipinang Melayu

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak rekaman CCTV yang menyorot saat komplotan maling motor di Cipinang Melayu beraksi, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Atribut ojek online (Ojol) kembali digunakan pelaku kejahatan di Jakarta Timur, teranyar oleh komplotan maling di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar.

Komplotan maling yang beraksi pada Selasa (23/3/2021) sekira pukul 05.00 WIB menggasak motor jenis matic berpelat B 4049 TGU T milik Agus, warga Jalan Pangkalan Jati III.

"Kalau dari CCTV itu pelakunya dua orang, mereka datang naik motor. Yang bawa motor itu pakai jaket Ojol, satu pura-pura dibonceng jadi penumpang," kata Agus di Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021).

Modus pengemudi ojol dan penumpang digunakan pelaku ini membuat warga yang melintas di lokasi kejadian tidak curiga saat pelaku menepikan kendaraan tepat depan rumah Agus.

Dari rekaman CCTV menyorot kejadian pelaku yang berperan sebagai penumpang merupakan eksekutor, setelah memastikan keadaan aman dia bergegas merusak gembok pagar rumah Agus.

Baca juga: Hasil Piala Menpora - Persib Bandung Terselamatkan dari Kekalahan Berkat Gol Frets Butuan

Baca juga: Tukang Servis Hp Nekat Jadi Polisi Gadungan, Alasannya Demi Beli Susu

Sementara pelaku yang mengenakan atribut ojol bertugas mengawasi keadaan sambil duduk dari motornya guna mencegah aksi mereka dipergoki warga.

"Sebelum rusak gembok itu dia sempat berdiri depan pagar, tapi warga yang melihat enggak curiga karena dikira penumpang ojol kan. Setelah jalan sepi dia rusak gembok pagar," ujarnya.

Merujuk rekaman CCTV, Agus menuturkan pelaku yang diduga sudah merencanakan aksinya hanya butuh waktu sekitar dua menit hingga untuk membobol pagar rumahnya lalu kabur.

Kasus pencurian kendaraan bermotor yang menimpa Agus ini menambah aksi pencurian disertai pemberatan di permukiman warga Kelurahan Cipinang Melayu beberapa waktu terakhir.

"Saya baru tahu kejadian itu pas pagi lihat motor sudah enggak ada lalu cek CCTV. Memang beberapa waktu terakhir rawan pencurian motor di sekitar sini. Kemarin saya sudah langsung lapor ke Polsek Makasar," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved