Breaking News:

Antisipasi Pencatutan, DPC Partai Demokrat Kota Depok Buat Surat Perlindungan ke Polisi

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, sore ini membuat surat pengaduan dan perlindungan hukum kepada Polres Metro Depok.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, saat dijumpai wartawan di Polrestro Depok, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, sore ini membuat surat pengaduan dan perlindungan hukum kepada Polres Metro Depok.

Tindakan ini dilakukan, guna mengantisipasi adanya pencatutan Partai Demokrat yang mengatasnamakan Kongres Luar Biasa (KLB) versi Moeldoko.  

“SK Kemenkumham yang sudah dikeluarkan untuk pengurusan mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ya hasil kongres ke-5 tanggal 15 Maret 2019 yang sudah didaftarkan Kemenkumham,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, di Polrestro Depok, Kamis (25/3/2021).

“Kita antisipasi apabila dalam kemudian hari ada orang yang memakai dan mengatasnamakan Demokrat. Ini kan juga sudah menyalahi aturan sudah melanggar undang-undang karena kita sudah mendaftarkan atribut kita melalui ketua umumnya mas AHY, kita laporkan jadi dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dilakukan,” timpalnya.

Menurut Edi, Hasil kongres luar biasa (KLB) versi Moeldoko, hanyalah segelintir orang yang mengatasnamakan Partai  Demokrat.

Edi juga mengatakan, beberapa waktu belakangan ini, ada sekelompok orang yang mencari cara untuk menjadi pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok.

Baca juga: Oknum Aparat Diduga Main Tangkap Pekerja Konveksi, Begini Penjelasan Kapolsek Sawah Besar

Baca juga: Mabuk lem, Pemuda Kurus Bergaya bak Spiderman Lompati Mobil yang Terjebak Macet

Baca juga: Oknum RT Penyunat Bansos Sudah Dicopot, Dinas Sosial DKI Tingkatkan Pengawasan

Namun Demikian, dirinya belum melihat langsung siapakah orang tersebut.

“Kalau saya lihat langsung tidak, tapi kemarin itu bercanda atau tidak ada sekelompok orang yang mencari untuk menjadi pengurus DPC katanya . Tapi saya enggak tahu karena memang saya minta waktu itu orangnya siapa dia belum kasih tahu jadi memang tapi mudah-mudahan tidak ada, harapan kita tidak ada,” tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved