Breaking News:

Ucapkan Selamat, Haris Pertama Yakin Ketum HMI Terpilih Perkokoh Persatuan Bangsa

Raihan Ariatama terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PB HMI periode 2021-2023

Editor: Muhammad Zulfikar
Kompas.com
Ilustrasi logo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Raihan Ariatama terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam atau PB HMI periode 2021-2023 pada Kongres Himpunan Mahasiswa Islam atau Kongres HMI ke-XXXI di Gedung Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/3/2021).

Kader HMI dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diusung oleh Pengurus Cabang HMI Bulaksumur Sleman, Yogyakarta ini terpilih usai mengalahkan empat rivalnya saat perhitungan suara dengan meraih total suara 82.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris pertama yang juga alumni HMI Cabang Jakarta mengucapkan atas terpilihnya Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI.

“Saya sebagai alumni HMI Cabang Jakarta mengucapkan selamat kepada adinda Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023,” ujar Haris.

Baca juga: Foto dari Udara Wisma Atlet Hambalang Warisan Zaman SBY, Lokasi Demokrat Versi KLB Gelar Konpers

Baca juga: Rizieq Shihab Dihadirkan Langsung, Tak Ada Lagi Siaran Sidang Agar Saksi Tak Saling Memengaruhi

 

Haris berharap Raihan dapat menjalankan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka kongres HMI yang menyebut cita-cita pendiri HMI dalam mewujudkan penyelarasan keIslaman dan keindonesiaan dengan semangat pembaharuan, memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman, dan menjadi pilar penyokong integrasi bangsa untuk diwujudkan.

“Saat membuka kongres, Presiden Jokowi bilang HMI harus menjadi pelopor kemajuan bangsa. Oleh karena itu sebagai Ketua Umum HMI, adinda Raihan dapat mengantar bangsa Indonesia untuk berkompetisi kedepannya,” ujarnya.

Haris juga meyakini, Raihan dapat membawa HMI sebagai organisasi pengkaderan sekaligus penyambung kepentingan rakyat.

"Sebagai organisasi intelektual muslim, HMI juga harus menjadi jembatan antara Islam dan negara, dan upaya ini telah dilakukan HMI sejak HMI didirikan. Di kepemimpinan Raihan, saya yakin hal tersebut akan terus berjalan,” tutur Haris.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved