Breaking News:

Dukung Program Kartu Prakerja, Alibaba Cloud Siap Beri Pelatihan pada 50 Ribu Talenta Digital Lokal

Alibaba Cloud memberikan dukungan infrastruktur digital untuk kartu prakerja.

setkab.go.id
Ilustrasi kartu prakerja 

TRIBUNJAKARTA.COM - Alibaba Cloud memberikan dukungan infrastruktur digital untuk kartu prakerja.

Satu tahun sejak diluncurkannya Kartu Prakerja, sudah ada lebih dari 7,9 juta orang di 34 provinsi yang telah menerima dana pelatihan dan insentif tunai yang digunakan untuk peningkatan kecakapan dan pelatihan digital di 1.700 bidang pekerjaan.

"Kami menggandeng platform digital yang menawarkan pelatihan dari Lembaga Pelatihan di marketplace mereka," ucap Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajeman Pelaksana Kartu Prakerja dalam keterangan persnya pada Jumat (26/3).

TONTON JUGA:

Pengembangan talenta digital merupakan salah satu komitmen jangka panjang Alibaba Cloud untuk berkontribusi pada perkembangan bisnis dan masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Ade Londok Odading Mang Oleh Dikabarkan Kritis di RS Usai Jatuh dari Tangga, Begini Kondisinya

Baca juga: Ini Rincian Materi Ujian yang Bakal Muncul di UTBK-SBMPTN 2021, Pendaftaran Dibuka Sampai 1 April

"Kami percaya bahwa talenta digital sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, dan kami bertekad untuk menawarkan teknologi, keahlian, dan pengalaman terdepan kami, agar dapat terus berkontribusi pada upaya pelatihan tenaga kerja secara konsisten di Indonesia," jelas Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia.

FOLLOW JUGA:

Dengan memanfaatkan teknologi cloud-native Alibaba Cloud, seperti AnalyticDB, Data Lake Analytics (DLA) dan Alibaba Cloud Container for Kubernetes, serta kemampuan autoscaling, sistem keamanan dan jaringan yang tangguh, perusahaan penyedia layanan cloud computing terdepan ini telah mendukung program kartu prakerja di Indonesia sejak tahun 2020.

"Tahun ini, kami bertujuan untuk membina setidaknya 50.000 lebih talenta digital dan membekali mereka dengan pengetahuan dan keahlian mulai dari teknologi berbasis cloud, artificial intelligence, analitik data – yang pada akhirnya – diharapkan dapat mendukung kebutuhan transformasi digital di negara ini,” kata Leon Chen.

Baca juga: Pengakuan Jujur Ashanty saat Aurel Basuh Kakinya, Akui Tak Enak Hati: Demi Allah Aku Bukannya Bangga

Baca juga: Polisi Pastikan Pria yang Bawa Parang dan Badik Merupakan Sopir Pengacara Rizieq Shihab

Menggandeng 165 lembaga pelatihan, 5 mitra pembayaran, 7 platform digital, 4 institusi pendidikan, dan 3 portal pekerjaan, diharapkan partisipasi masyarakat terhadap program Kartu Prakerja dapat terus meningkat di tahun 2021.

Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan universitas lokal seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT (I-TECH), dan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) untuk pelatihan talenta digital, dimulai sejak awal tahun 2020.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved