Breaking News:

Diduga Bom di Depan Rumah Ketua KAMI

Kesaksian Warga Penemu Benda Diduga Bom Depan Rumah Ketua Kami Ahmad Yani

Benda berbentuk lonjong terbungkus tas hitam tersebut ditemukan depan rumah Ahmad Yani di Jalan Cipinang Indah II oleh warga

TribunJakarta/Bima Putra
Tampak rumah Ketua Komite Eksekutif Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani lokasi penemuan benda diduga bom, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Benda diduga bom ditemukan depan rumah Ketua Komite Eksekutif Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani, di Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Benda berbentuk lonjong terbungkus tas hitam tersebut ditemukan depan rumah Ahmad Yani di Jalan Cipinang Indah II oleh satu warga bernama Sarif pada Jumat (26/3/2021) sekira 07.00 WIB.

"Saya melihat ada tas nyender di tembok (rumah Ahmad Yani). Pas saya angkat beratnya sekitar dua kiloan (kilogram). Karena saya enggak berani buka saya dan curiga," kata Sarif di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Kecurigaannya benda merupakan bom karena saat dibuka dia mendapati pengatur waktu analog yang masih aktif, temuan lalu dilaporkan ke jajaran Polrestro Jakarta Timur.

Oleh jajaran Polrestro Jakarta Timur laporan diteruskan ke Satuan Gegana Brimob Polda Metro Jaya yang datang melakukan olah TKP dan mengamankan benda.

"Sebelum polisi datang itu saya pindahin bendanya dari depan rumah pak Ahmad Yani ke lapangan kosong. Enggak lama polisi datang ke lokasi," ujarnya.

Setelah pemeriksaan awal yang dilakukan jajaran Gegana Brimob Polda Metro Jaya yang mengenakan alat perlindungan diri (APD) anti ledak, benda lalu dievakuasi ke kantor mereka.

Ahmad Yani yang saat kejadian berada di rumah ikut menyaksikan proses evakuasi benda diduga bom oleh jajaran Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya hingga selesai sekira pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Tak Kalah Kualitas dari PTN, Berikut Sederet PTS terbaik di Indonesia

Baca juga: Warga Lansia di Kemayoran Dapat Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Gedung SDN 09

Baca juga: Pastikan Stok Aman, Wagub DKI Jamin Harga Pangan Tak Naik Jelang Ramadan

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pukul 11.13 WIB, arus lalu lintas depan rumah Ahmad Yani yang saat evakuasi sempat ditutup polisi kembali dibuka.

Sementara sejumlah anggota Polri masih berjaga di lokasi dan mencari rekaman CCTV guna menyelidiki pelaku yang menaruh benda diduga bom depan rumah Ahmad Yani.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved