Breaking News:

Saat Puan Bidik Target dengan Pistol di KSAU Cup 2021, Sebut Harus Punya Penguasaan Diri yang Baik

Ketua DPR RI Puan Maharani mencoba senjata pistol Laugo Arms Alien kaliber 99 mm.

Editor: Wahyu Aji
Ketua DPR RI Puan Maharani mencoba senjata pistol jenis Alien, saat politisi PDI Perjuangan ini menghadiri pembukaan Kejuaraan Menembak Kasau Cup 2021, Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mencoba senjata pistol Laugo Arms Alien kaliber 99 mm.

Peristiwa itu terjadi saat politisi PDI Perjuangan ini menghadiri pembukaan Kejuaraan Menembak KSAU Cup 2021, Minggu (28/3).

Puan membidikkan pistolnya di jalur 5 Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas AU di kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Ternyata menembak tidak gampang. Kita harus menguasai diri kita sendiri setelah memiliki kemampuan teknis," kata ketua DPR RI Perempuan pertama ini.

Untuk itu, Puan menyambut gembira dilaksanakannya Kejurnas Menembak KSAU ini.

Sebab selain sebagai ajang silaturahmi dan berbagi pengetahuan antar-petembak, juga penting ada ajang kompetitif menembak nasional.

"Perlu ada ajang kompetitif menyiapkan atlet menembak nasional dalam menghadapi kompetisi di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan ajang kompetitif di tengah pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Panitia menggabungkan kompetisi offline dan online atau virtual.

"Yang penting kemampuan para atlet menembak terjaga. Sebentar lagi ada PON XX 2021 di Papua, Sea Games 2021 di Vietnam dan Olimpiade 2021 di Tokyo," kata Puan.

Kejuaran menembak piala Kasau ini sekaligus dalam rangka Peringatan 75 Tahun TNI AU.

Acara yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo, juga dihadiri ketua MPR RI Bambang Susatyo dan sejumlah Kepala Staf Angkatan dan Polri.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved