Breaking News:

Silaturahmi dengan Gema Keadilan Sumbar, Yanuar Arif: Generasi Muda Jadi Pemimpin Transformatif

Hadir dalam Talkshow tersebut Ketua DPW Gema Keadilan Sumbar Reido Deskumar dan Sekretaris KNPI Sumbar Marta Suhendra.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo menghadiri acara Silaturahim dan Talkshow bersama DPW Gema Keadilan Sumber dengan tema "Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia" di Kopi Batigo Sumbar, Sabtu (27/3). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo menghadiri acara Silaturahim dan Talkshow bersama DPW Gema Keadilan Sumber dengan tema "Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia" di Kopi Batigo Sumbar, Sabtu (27/3/2021).

Hadir dalam Talkshow tersebut Ketua DPW Gema Keadilan Sumbar Reido Deskumar dan Sekretaris KNPI Sumbar Marta Suhendra.

Yanuar Arif mengapresiasi gelaran DPW Gema Keadilan Sumbar ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dan intelektual generasi muda dalam membangun daerah dan Indonesia.

Pembina Pusat Gema Keadilan ini berharap dari rahim Gema Keadilan akan lahir pemimpin daerah bahkan pemimpin nasional yang mampu membangkitkan potensi Sumbar dan Indonesia dengan karya, prestasi, dan kreativitasnya.

"Generasi muda Gema Keadilan kelak harus menjadi pemimpin transformatif, yang menginspirasi dengan karya dan prestasi. Menggerakkan masyarakat dengan karakter dan keteladanan. Sebaliknya, tidak menjadi pemimpin yang transaksional, feodal, dan otoriter," kata Yanuar.

Menurut Yanuar Arif ada dua sisi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa ke depan. Sisi pertama memiliki sifat dan karakter yang kreatif, inovatif, dan solutif.

Pemimpin harus mampu beradaptasi dan mengafirmasi fitur-fitur kemajuan karena dunia berkembang sangat pesat.

Namun demikian tidak boleh dilupakan sisi yang kedua yaitu komitmen yang kuat dalam menjaga nilai, identitas, dan karakter bangsa.

Sementara, Reido Deskumar, Ketua GEMA Keadilan Sumbar menyatakan bahwa pemuda bukanlah pemimpin masa depan, namun pemuda itu pemimpin masa kini.

"Inilah kunci kemajuan Indonesia ke depan. Dan kunci itu ada di tangan generasi muda bagaiman mampu menjadi pemimpin transformatif yang menguasai kemajuan dengan tetap menjaga nilai kepribadian dan karakter bangsanya," kata Yanuar.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved