Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia, Dinkes Kota Bekasi Sasar Calon Jemaah Haji

Dinkes Kota Bekasi telah mulai melakukan vaksinasi terhadap golongan lanjut usia (lansia), jemaah calon haji merupakan prioritas penerima vaksin.

Tribunnews/ Muhammad Husain Sanusi/ MCH2019
Dinkes Kota Bekasi telah mulai melakukan vaksinasi terhadap golongan lanjut usia (lansia), jemaah calon haji merupakan prioritas penerima vaksin. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi telah mulai melakukan vaksinasi terhadap golongan lanjut usia (lansia), calon jemaah haji merupakan prioritas penerima vaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor Kementerian Agama setempat.

"Kami bersurat dengan Kemenag Kota Bekasi, tujuannya agar calon jemaah haji yang berusia lansia bisa mengikuti program vaksinasi," kata Dezy, Minggu (28/3/2021).

Dezy menjelaskan, pihaknya belum dapat merinci secara detail berapa banyak alokasi yang akan disiapkan untuk progran vaksinasi lansia calon jemaah haji.

"Kami belum dapat angkanya, yang pasti calon jemaah haji usia di atas 59 tahun itu masuk ke dalam program vaksinasi lansia," terangnya.

Namun untuk total jemaah calon jemaah haji asal Kota Bekasi, Dezy menyebutkan, jumlahnya sekitar 2.900 orang. Dari jumlah tersebut, tidak seluruhnya masuk kategori lansia.

Baca juga: 200 Lansia di Sukatani Bekasi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: 4 Orang Diamankan di Bima Terkait Aksi Teror, Ledakan di Gereja Katedral dari Bom Panci

Baca juga: TERUNGKAP! Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Berasal dari Jaringan JAD

"Untuk total calon jemaah haji Kota Bekasi 2.900 orang, nanti akan dipilih berapa yang usianya masuk golongan lansia," terang dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved