Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Gandengan Ormas dan Karang Taruna, GPS Dampingi Lansia di Jakarta Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Gerakan Peduli Sesama (GPS) melakukan aksi sosial yaitu dengan melakukan pendampingan kepada kaum lanjut usia (manula).

Iskandar Sutadisastra (kanan) bersama warga penerima vaksin Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Peduli Sesama (GPS) melakukan aksi sosial yaitu dengan melakukan pendampingan kepada kaum lanjut usia (manula) saat mendapatkan vaksinasi anti virus Covid-19.

Dewan Pembina GPS Iskandar Sutadisastra menjelaskan, pendampingan kepada masyarakat, khususnya kaum manula perlu dilakukan.

Alasannya, karena masih banyak kaum manula yang tidak mengetahui dan tidak tahu bagaimana cara agar memperoleh vaksinasi anti Covid-19.

"Kami (GPS) mensosialisasikan kepada para manula kapan waktu pemberian vaksin. Kami juga menjelaskan kenapa perlu divaksinasi, yaitu sebagai salah satu solusi terhindar dari serangan virus COVID-19," kata Iskandar Sutadisastra kepada wartawan di sela-sela penyuluhan kepada masyarakat di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021).

SosialisasI dan pendampingan kepada kaum manula di Jakarta ini, Iskandar Sutadisastra mengatakan pihaknya, juga menjawab informasi simpangsiur tentang keamanan bagi tubuh penerima vaksin.

"Enggak benar itu vaksinasi ini berbahaya bagi tubuh. Justru menangkal dan memperkuat imunitas tubuh kita dari serangan virus berbahaya seperti Covid-19," jelasnya.

Hingga saat ini, sejak Presiden Joko Widodo mencanangkan program pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat, GPS sudah melakukan pendampingan kepada sekitar 1.200 manula yang tersebar di beberapa wilayah di DKI Jakarta, di antaranya di Lebak Bulus, Kebayoran Lama, dan Jatipadang.

Menurutnya, dalam menjalankan aksi sosial ini, GPS bekerja sama dengan beberapa ormas dan pengurus karang taruna.

Ia berkeyakinan, dengan lancarnya program pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maka akan mempercepat pulihnya perekonomian Indonesia.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved