Breaking News:

Jelang Paskah, Polres Metro Jakarta Timur Akan Gelar Patroli Skala Besar Amankan Rumah Ibadah

Jajaran Polrestro Jakarta Timur akan lakukan patroli skala besar jelang Paskah, Jumat (2/4/2021) mendatang.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan saat memberikan keterangan terkait pengamanan sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan yang menjerat Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang berlangsung Jumat (19/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Polrestro Jakarta Timur akan lakukan patroli berskala besar jelang Paskah, Jumat (2/4/2021) mendatang.

Demi menjamin kegiatan beribadah berjalan aman dan lancar selama Paskah, jajaran Polres serta Polsek di Jakarta Timur memperketat pengamanan.

Dari 195 gereja yang ada, sebanyak 70 diantaranya diketahui masih beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Peristiwa Bom Bunuh Diri di Makassar, Pengamanan Titik Vital di Kabupaten Tangerang Diperketat

Oleh sebab itu, aparat kepolisian akan melakukan patroli skala besar dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan patroli skala besar untuk mrnjamin kegiatan beribadah untuk umat Nasrani tidak terganggu," kata Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan di Jatinegara, Rabu (31/3/2021).

Meski belum merinci jadwal patroli yang akan dilakukan, Kombes Pol Erwin memastikan pihaknya telah berkordinasi dengan stake holder yang ada.

Baca juga: Penuturan DKM Masjid di Pondok Aren Temukan Ransel Mencurigakan Diduga Bom Hingga Diamankan Gegana

Selain dengan personel TNI yakni Kodim 0505 Jakarta Timur, pihaknya turut melibatkan security atau petugas keamanan gereja untuk memperketat pengamanan.

"Di Jakarta Timur ada 195 gereja dan ada 70 pada hari Minggu kemarin yang beraktifitas. Kita sudah mengambil langkah kepada para pengurus gereja untuk menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan. Dalam arti kegiatan yang menghadirkan jemaatnya," ucap Erwin.

"Untuk apa? Untuk kita bantu pengamanan. Pengamanan sendiri nanti akan melibatkan rekan-rekan dari TNI, Kodim 0505 Jakarta Timur dan juga rekan-rekan security gereja untuk bersama-sama membuat parameter dan kegiatan-kegiatan pengamanan terhadap orang-orang yang akan masuk ke lingkungan gereja," tambahnya.

Nantinya anjing pelacak juga akan disiagakan guna menjaga keamanan di tiap gereja saat Paskah.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved