Breaking News:

Rans Cilegon FC Bidik Pemain Berbakat Untuk Berlaga di Liga 2

Manajer Rans Cilegon FC yang baru ditunjuk, Hamka Hamzah, mengaku seleksi pemain untuk masuk tim tersebut masih berjalan.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Konferensi pers perkenalan Rans Cilegon FC, Rabu (31/3/2021), di showroom Prestige Motorcars, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Artis Raffi Ahmad baru saja mengakuisisi klub sepakba Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC.

Klub asal kota Cilegon, Banten, tersebut masih dalam proses pencarian pemain.

Manajer Rans Cilegon FC yang baru ditunjuk, Hamka Hamzah, mengaku seleksi pemain untuk masuk tim tersebut masih berjalan.

Hamka mengatakan, perekrutan akan menyasar pemain-pemain berbakat baik dari dalam maupun luar Cilegon.

"Perekrutan sudah mulai di hari Senin kemarin, tapi tertutup. Selanjutnya di tanggal 4 April sudah dikondisikan semua," kata Hamka di showroom Prestige Motorcars, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

"Seleksi terakhir untuk keseluruhan yang di luar Jabodetabek itu tanggal 6 April. Nanti juga kita akan ke daerah Cilegon untuk mencari bibit-bibit. Kita yang datangi Cilegon," tambahnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengatakan bahwa salah satu tujuan utamanya memiliki Rans Cilegon FC adalah untuk mencari bibit-bibit baru pesepakbola nasional.

Menurutnya, tim ini akan dikembangkan menjadi sebuah akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB) Harapan di bawah naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

"Kita mencoba mencari bibit-bibit baru, mencoba untuk membuat SSB dan akademi, yang mana kita harus membuat infrastruktur sepak bola yang memang bisa melahirkan jiwa-jiwa yang baru, yang muda, bukan hanya untuk di Indonesia, tapi di luar negeri juga," ucap Raffi.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved