Breaking News:

Gairahkan Geliat Ekonomi di Banten, Ratusan UMKM Dipamerkan di Kabupaten Tangerang

Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan perekonomian UMKM

Istimewa
Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di MaxxBox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Berbagai usaha dilakukan Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19.

Maka dari itu Koperasi UKM Indonesia (UKAMI) bekerja sama dengan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membuka area pameran dan promosi di MaxxBox Lippo Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pameran bernama Gallery Banten ini
dibuka untuk membantu memperluas pasar dan mempromosikan hasil industri kreatif UMKM Provinsi Banten  yang terdampak pandemi Covid-19.

Berlokasi di lantai 1 pusat perbelanjaan MaxxBox Village, area pusat perbelanjaan seluas 400 meter persegi ini dipenuhi ratusan produk UMKM.

Pameran bertajuk Gallery Banten itu akan berlangsung mulai 1 April 2021 hingga tiga bulan ke depan.

Khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.

Partisipan Gallery Banten sendiri mencapai 36 UMKM yang berdomisili di Provinsi Banten dan menjual beragam produk ekonomi kreatif.

Seperti aksesoris buatan tangan, asesoris kesehatan, tas, baju tenun, dan aneka kudapan khas Banten.

Gallery Banten dengan tema Menuju Ekonomi Kreatif yang Mandiri dan Berdaya Saing merupakan sarana promosi dan penjualan produk-produk UMKM industri ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh UKAMI dan didukung Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved