Breaking News:

Pengamanan Paskah

Pangdam Jaya Pastikan Pelaksanaan Pekan Suci Paskah Kondusif dan Nyaman

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi Gereja Katedra Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Makodam Jaya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020). Pangdam Jaya Pastikan Pelaksanaan Pekan Suci Paskah Kondusif dan Nyaman 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi Gereja Katedra Jakarta, Kamis (1/4/2021) malam.

Tujuan kedatangan keduanya untuk mengecek dan memastikan pelaksanaan ibadat rangkaian Pekan Suci Paskah 2021 di Paroki Katedral DKI berjalan aman.

Diketahui Pekan Suci Paskah 2021 dimulai hari ini, yang diawali ibadat Kamis Putih, menyusul Jumat Agung, Sabtu Vigili, dan ditutup dengan Minggu Paskah.

"Kita mengecek langsung bagaimana realisasi pelaksanaan misa pertama ini. Alhamdulillah lihat perkembangan situasi ini, sangat kondusif dan masyarakat betul-betul merasa nyaman dengan melakukan peribadatan ini," kata Dudung di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Dudung menegaskan, jajaran TNI dan Polri senantiasa siap mengamankan dan memberi perlindungan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah keagamaan di Gereja Katedral maupun gereja lain yang tersebar di wilayah ibu kota.

"Kami TNI-Polri senantiasa siap untuk mengamankan dan melindungi saudara - saudara kita yang sedang melaksanakan misa," kata dia.

Baca juga: Menag Yaqut Cholil Qoumas Ucapkan Selamat Paskah

Baca juga: Pertimbangan KPK Terbitkan SP3 pada Kasus BLBI

Sebanyak 5.692 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam upaya menjaga dan mengamankan kegiatan keagamaan umat Kristiani di lokasi peribadatan.

Ribuan personel gabungan tersebut juga akan berpatroli di wilayah DKI Jakarta, khususnya Gereja Katedral dan sejumlah gereja lain yang menggelar peribadatan Pekan Suci Paskah.

"Untuk TNI-Polri kita kerahkan 5.692 orang, itu gabungan TNI-Polri yang kita kerahkan, baik yang insert di dalam, di luar, maupun yang melaksanakan patroli. Patroli ini kita lakukan keliling sekitar Jakarta, di seputaran Katedral dan gereja-gereja yang saat ini melaksanakan peribadatan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pantau Keamanan di Gereja Katedral Jakarta, Pangdam Jaya: Kondusif dan Nyaman

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved